Kompas.com - 24/02/2021, 21:13 WIB
Aktor peran Kamasean Matthews berpose disela wawancara promo film Generasi Micin Vs Kevin di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (17/10/2018). Film yang diangkat dari buku Student Guidebook for Dummies 1 & 2 karya Kevin Anggara ini akan tayang pada tanggal 18 Oktober 2018. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIAktor peran Kamasean Matthews berpose disela wawancara promo film Generasi Micin Vs Kevin di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (17/10/2018). Film yang diangkat dari buku Student Guidebook for Dummies 1 & 2 karya Kevin Anggara ini akan tayang pada tanggal 18 Oktober 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kamasean Matthews resmi masuk ke industri hiburan Tanah Air usai menjadi runner up Indonesian Idol 2012.

Namun, Kamasean mengaku terkejut dengan realita industri hiburan Tanah Air saat perdana menyelaminya.

"Waktu pertama kali akhirnya terjun ke dunia entertainment, aku kaget banget," ujar Kamasean Matthews, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (24/2/2021).

"Karena berdasarkan film, acara TV yang aku tonton, aku punya ekspektasi kayak, 'Kira-kira masuk industri itu tuh serba glamor, mungkin ada sedikit sisi kerennya'. Begitu aku terjun aku kayak...," ungkap Kamasean lalu terdiam.

Presenter Daniel Mananta yang mewawancarai Kamasean lalu mengungkapkan sebuah contoh di balik layar.

Baca juga: Masih Ingat Perasaan Saat Grand Final, Kamasean Sebut Hidupnya Berubah Usai Indonesian Idol

"Ternyata di-backstage makannya nasi kotak, apanya yang glamor," kata Daniel Mananta tertawa.

Kamasean lalu mengungkapkan contoh lainnya saat masih menjadi kontestan Indonesian Idol.

"Apalagi waktu karantina itu benar-benar kita bisa tidur mungkin dua atau tiga jam. Kayak bikin vt, itu kadang-kadang udah tidur, jam 10 diketuk (dipanggil untuk syuting)," tutur Kamasean.

Setelah merasakan betul industri hiburan, Kamasean mengaku pandangannya semakin terbuka.

Baca juga: Penggemar Berat iKON, Kamasean Rindukan B.I Kembali

Oleh karenanya, Kamasean berharap masyarakat umum bisa memahami kesulitan di balik pekerjaan artis.

"Aku harap orang-orang bisa (paham) bahwa pekerjaan ini bukan melulu tentang sisi glamornya aja. Benar-benar bukan cuma tampil di panggung, baju bagus, dan dandanan cantik, bukan sekadar dicintai banyak orang," ujarnya.

Kamasean setuju kepada Daniel Mananta yang menyebut pekerjaan sebagai artis itu menguras fisik dan menguji mental.

Baca juga: Cerita Kamasean Pernah Dibully Muka Kuda dan Pelaku Berubah Setelah Ia Runner Up Indonesian Idol


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X