Kompas.com - 24/02/2021, 18:46 WIB
Artis peran Rico Valentino. IstimewaArtis peran Rico Valentino.

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Rico Valentino mulai dikenal semenjak bermain dalam series Ada Dewa di Sisiku yang tayang di RCTI+.

Dalam serial tersebut, ia beradu akting dengan Maizura, Ajil Ditto, Arbani Yasiz, dan masih banyak nama lainnya.

Series Ada Dewa di Sisiku sendiri merupakan pembuktian Rico serius terjun di dunia akting atau seni peran sama seperti sahabatnya, aktor Rizky Billar.

Baca juga: Mengenal Wendy Walters, Belieber yang Kini Jadi Istri Reza Arap

Namun, banyak yang tidak tahu Rico sudah memulai kariernya sebagai bintang iklan.

Rico mengaku mengawali kariernya di dunia entertainment pada usia 22 tahun. Saat itu ibunda Rico mendaftarkan anaknya ke ajang pencarian berbakat di salah satu rumah produksi terbesar di Jakarta.

"Semenjak mengikuti ajang tersebut, aku mendapatkan banyak tawaran Iklan. Melalui banyak proses casting," ujar Rico, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Mengenal Sosok Ayya Renita, Pemeran Miss Kiki dalam Sinetron Ikatan Cinta

Di samping menjadi talent iklan, Rico pun tidak melewatkan kesempatannya mencoba casting untuk beberapa judul film, sinetron atau series, dan FTV.

"Alhamdulillah ada beberapa Judul yang pernah aku bintangi Bioskop Trans TV, film Heart Beat sebagai pemeran pembantu, film The Omah sebagai pemeran pembantu, mini series Ada Dewa di Sisiku sebagai pemeran pembantu," ujar Rico.

Rico berharap jejak kariernya bisa seperti sahabatnya, Rizky Billar. Dukungan terhadap Rico pun didukung Rizky Billar.

"Meski mengawali karier sebagai model iklan, namun, kesempatan untuk bisa debut sebagai aktor di industri hiburan aku yakin Rico akan sukses ke depan," ujar Rizky.

Rico saat ini tergabung dalam komunitas futsal Avengers dan Rico menjadi salah satu Co-Founder-nya. Tim Futsal ini pun banyak perhatian dari masyarakat karena notabene anggotanya adalah figur publik.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X