Kompas.com - 24/02/2021, 17:09 WIB
Bedu saat berbincang dengan Ayu Ting Ting YouTube Qiss You TVBedu saat berbincang dengan Ayu Ting Ting

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Bedu memberikan pesan kepada setiap komedian yang baru saja merintis karier di dunia hiburan Tanah Air.

Pesan yang diberikan Bedu ini juga termasuk agar bisa bertahan dan tidak mendapat hujatan dari orang lain.

"Komedi tuh tidak ada yang menyakiti satu sama lain. Kedua belah pihak harus saling tertawa. Terutama objek yang dijadikan (bahan) komedi," kata Bedu dalam kanal YouTube Qiss You TV, dikutip Kompas.com, Rabu (24/2/2021).

Bedu bisa berbicara seperti itu karena mengaku telah merasakan yang namanya sakit hati.

Oleh karena itu, Bedu mengatakan, tidak ingin orang lain merasakan hal yang sama.

Baca juga: Gara-gara Denny Cagur, Bedu Hampir Kehilangan Nyawa karena Telan Uang Koin

"Gue tuh udahan sangat tahu bagaimana perasaan orang yang tersakiti itu gimana, karena gua udah sering disakiti hati, jadi tahu gimana rasanya sakit hati," ujar Bedu.

Terlepas dari itu, Bedu mengatakan popularitas grup lawan pada zaman sekarang sudah tidak lagi selaku dulu.

Kata Bedu, para pelawak di layar kaca sudah bekerja dengan sendiri. Dia menganalogikannya seperti grup lawak Cagur, yang mana Bedu sempat bergabung di dalamnya.

"Karena tren-nya juga bukan tren grup lawak. Bahkan, grup Cagur sendiri bukan lawak untuk grup sekarang. Denny sudah sama Raffi, Wendi sudah sama Ayu Ting Ting, Ruben Onsu dan Ivan Gunawan, jadi grupnya juga enggak ada," kata Bedu.

Baca juga: Pengakuan Bedu soal Kedekatan dengan Andien hingga Hampir Batal Nikah


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X