Sinopsis The Keeping Room, Derita 3 Wanita pada Masa Perang

Kompas.com - 23/02/2021, 16:31 WIB
Cuplikan film The Keeping Room IMDbCuplikan film The Keeping Room

JAKARTA, KOMPAS.com - The Keeping Room merupakan film arahan sutradara Daniel Barber dari naskah yang ditulis Julia Hart.

Film yang dirilis pada 2014 ini dibintangi Brit Marling, Hailee Steinfeld, Muna Otaru, Sam Worthington, Amy Nuttall, dan Ned Dennehy.

Cerita film The Keeping Room mengikuti kisah tiga wanita yang bertahan hidup tanpa perlindungan laki-laki selama Perang Saudara Amerika.

Baca juga: Sinopsis Tall Girl, Pencarian Jati Diri Gadis Remaja Bertubuh Tinggi

Tiga wanita tersebut adalah dua kakak beradik Augusta (Brit Marling) dan Louise (Hailee Steinfeld), serta budak keturunan Afrika-Amerika bernama Mad (Muna Otaru).

Mereka harus berjuang untuk mempertahankan rumah dan melindungi diri dari berbagai ancaman yang bisa datang sewaktu-waktu.

Suatu hari, Louise digigit rakun sehingga kakaknya harus pergi mencari obat.

Namun, saat Augusta mampir di rumah tetangga mereka, ia menemukan penghuninya meninggal setelah menenggak sebotol racun.

Baca juga: Sinopsis Mortal Kombat yang Dibintangi Joe Taslim, Tayang 16 April

Augusta kemudian pergi ke sebuah bar, di mana ia diusir oleh bartender.

Di tempat itu pula, Augusta bertemu dua tentara, Moses (Sam Worthington) dan Henry (Kyle Soller).

Tak disangka, pertemuan itulah yang akan membawa mimpi buruk bagi Augusta dan adiknya.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X