Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vicky Prasetyo Temui Ayah Kalina Ocktaranny dan Minta Restu

Kompas.com - 23/02/2021, 06:29 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyebab batalnya pernikahan pembawa acara Vicky Prasetyo dengan Kalina Ocktaranny pada 21 Februari kini sudah terungkap.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Gunung Putri, Shilahuddin Nur, angkat bicara mengenai batalnya pernikahan pasangan tersebut.

Dia membenarkan ada salah satu berkas dari Kalina yang belum mendapatkan tanda tangan ayahnya.

Baca juga: Drama Rencana Pernikahan Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny

"Ketika diadakan pemeriksaan sebelum pelaksanaan pernikahan, ada satu yang menjadi rukun nikah yang belum terpenuhi, yaitu tentang wali nikah," ujar Shilahuddin saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021).

Karena tanda tangan tersebut, Shilahuddin tidak dapat melangsungkan pernikahan yang telah direncanakan oleh Vicky dan Kalina.

"Jadi memang mungkin ada masalah internal antara Mbak Kalina dengan ayah kandungnya sehingga berkas tersebut bukan digagalkan, karena memang ketika nanti pelaksanaan pernikahan, semua rukun harus sesuai dengan aturan dan rukun yang berlaku di negara kita," lanjut Shilahuddin,

Baca juga: Adik Blak-blakan, Sebut Komunikasi Kalina Ocktaranny dan Ayahnya Kurang Baik

Kunjungi rumah ayah Kalina

Vicky menunjukkan keseriusannya dengan mengunjungi kediaman ayah Kalina yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terinfeksi virus corona.

"Insya Allah, aku mau berkunjung ke kediaman papa Kalina. Walaupun enggak bisa ketemu langsung, aku mau berbicara," kata Vicky dalam siaran langsung Trans TV, Senin (22/2/2021).

Tujuan Vicky untuk meminta restu kepada orangtua Kalina agar segera menandatangani salah satu berkas pernikahan anaknya.

Baca juga: Batal Nikah, Vicky Prasetyo Akan Temui Ayah Kalina Ocktaranny

"Hari ini, setelah 'Kopi Viral, aku akan ke rumah Papa. Kalau terjawab, aku akan menikah dengan Kalina pada hari Sabtu, 13 Maret 2021," ucap Vicky melanjutkan.

Restu ayah

Sementara itu, Vicky menegaskan, ia tidak akan melanjutkan pernikahan jika tidak mendapatkan restu dari ayah Kalina.

"Jujur, selama belum mendapatkan restu dari kedua orangtua, khususnya papa, secara administrasi belum bisa dilanjutkan, kayaknya saya tidak akan melaksanakan pernikahan ini. Saya tidak mau memiliki anak yang tidak bisa diaktakan," tegas Vicky Prasetyo.

Baca juga: Vicky Prasetyo Tak Akan Lanjutkan Pernikahan dengan Kalina jika Tak Dapat Restu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com