Kompas.com - 22/02/2021, 18:59 WIB
Rian D'MASIV menyerahkan gitar miliknya kepada pemenang lelang, Basuki Surodjo atau Cobaz. Media AirmasRian D'MASIV menyerahkan gitar miliknya kepada pemenang lelang, Basuki Surodjo atau Cobaz.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha sekaligus YouTuber Basuki Surodjo turut berpartisipasi dalam acara lelang untuk membantu korban bencana alam di Indonesia.

Salah satu barang yang berhasil dibeli oleh pria yang akrab disapa Cobaz tersebut adalah gitar milik vokalis D'Masiv, Rian Ekky Pradipta.

Gitar bermerek Gretsch Country Gentlemen 6122 tahun pembuatan 1966 itu terjual di harga Rp 200 juta.

Baca juga: Rian DMASIV Lelang Gitarnya untuk Bantu Anak-anak Korban Bencana Alam

Gitar ini turut menemani Rian dalam menciptakan hits-hits dari D'Masiv.

"Dari segi nilai prestis gitar tersebut memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain banyak dipakai oleh musisi besar dunia seperti George Harrison dan The Edge yang saya juga merupakan penggemar mereka, gitar ini menghasilkan lagu-lagu D'Masiv yang booming di Indonesia," kata Cobaz dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (22/2/2021).

Kegiatan lelang dilakukan dari 13 Februari 2021 dan ditutup pada hari kasih sayang, 14 Februari 2021.

Baca juga: Rian DMASIV Ditolak Cinta dan Terciptanya Lagu Cinta Ini Membunuhku

Acara ini juga sudah mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh club motor gede (moge) dan penggila mobil sport serta sejumlah pengusaha muda.

Di antaranya Suherli, Nyoto Sunjie, Anto Jangkar ini kembali mengukuhkan Basuki Surodjo sebagai penawar tertinggi.

"Saya senang sekali bisa memenangkan lelang gitar milik Mas Rian, karena dengan ini saya juga turut membantu para korban yang terkena dampak bencana alam," kata Cobaz.

Baca juga: Rian DMASIV Puji Penampilan Jemimah walau Ubah Beberapa Nada dan Sempat Meleset

Hasil dana yang diperoleh seluruhnya akan disumbangkan kepada anak-anak korban bencana alam yang ada di Indonesia melalui Yayasan Jangan menyerah Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia mengalami sejumlah bencana alam sejak awal 2021.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X