Kompas.com - 22/02/2021, 13:04 WIB
Artis peran Baim Wong saat ditemui di kawasan Utan Kayu, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (14/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Baim Wong saat ditemui di kawasan Utan Kayu, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (14/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor Baim Wong berpesan agar masyarakat Indonesia tidak menghujat selebgram yang baru berusia 18 tahun itu.

Walaupun memilih untuk unfollow akun Instagram selebgram asal Kazakhstan, Dayana, Baim tetap berpesan agar tidak membully Dayana.

"Semuanya tolong..jangan menghujat atau membully Dayana," tulis Baim Wong, dikutip Senin (22/2/2021).

Baca juga: Dayana Meminta Maaf: Saya Cinta Indonesia

"Enggak perlu kita buat dia seperti itu. Lebih baik kita memaafkan..Buat fansnya Dayana, teteplah sayang sama dia, dengan adanya kalian, saya yakin dia akan menjadi lebih baik," lanjut Baim.

Sebelumnya Baim sempat menulis kalau dia unfollow akun Dayana karena dinilai sudah menjelekkan nama Indonesia.

"Tapi Maap, ketika dia menjelekkan nama Indonesia.. saya langsung unfollow.. tetapi saya sudah memaafkan dia karena membawa nama Indonesia," tulis Baim.

Baca juga: Berseteru dengan Fiki Naki, Followers Instagram Dayana Menurun Drastis

Akun Instagram Dayana diketahui dengan cepat mencapai lebih dari dua juta followers dan langsung terverifikasi ketika videonya yang sedang berbicara dengan YouTuber Fiki Naki lewat Ome Tv ramai diperbincangkan.

Namun karena permasalahan yang terjadi antara manajer Fiki Naki dan Dayana, ditambah video klarifikasinya yang beredar luas, Dayana justru dianggap meremehkan Indonesia. 

Hal itu yang kemudian membuat masyarakat Indonesia kecewa dan menggalakkan gerakan unfollow Dayana.

Walaupun sekarang netizen terpecah menjadi dua, yang mendukung gerakan unfollow dan ada yang tetap membela Dayana, tapi jumlah followers Dayana terus menurun. Sampai saat ini jumlah followers Dayana turun menjadi 1,5 juta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by M Fiqih Ayatullah (@fikinakii)


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X