Kompas.com - 22/02/2021, 10:26 WIB
Poster mini serial When They See Us di Netflix Poster mini serial When They See Us di Netflix

JAKARTA, KOMPAS.com - When They See Us merupakan suguhan miniseries menarik yang bisa Anda saksikan di Netflix

Diangkat dari kisah nyata, serial yang hanya berjumlah empat episode ini disutradarai oleh Ava DuVernay berdasarkan naskah yang ditulis juga olehnya bersama rekan-rekan lainnya. 

Kisah dalam film ini dimulai pada era 1989 di Amerika Serikat, di mana terdapat lima pemuda berkulit hitam yang kala itu dijatuhi hukuman atas kasus pemerkosaan.

Baca juga: Sinopsis Ginny & Georgia, Tayang di Netflix 24 Februari

Kelima pemuda ini bernama Kevin Richardson (Asante Blackk), Antron McCray (Caleel Harris), Yusef Salaam (Ethan Herisse) dan Korey Wise (Jharrel Jerome). 

Mereka berlima diberi julukan Central Park Five. 

Namun rupanya kelima pemuda ini bukanlah pelaku pemerkosaan terhadap seorang wanita kulit putih yang saat itu tengah jogging di sebuah taman.

Justru menjadi korban fitnah dan kebrutalan para polisi yang tengah melakukan investigasi. 

Baca juga: Sinopsis The Exorcist, Kisah Pengusiran Iblis, Tayang di Amazon Prime Video

Tidak berhenti di situ, masalah makin bertambah saat mereka dipaksa untuk mengakui tindakan keji yang dikarang para penyidik.

Mereka yang merasa tidak melakukan hal mengerikan tersebut tentu saja menolak. 

Namun siapa yang akan menyangka, penolakan tersebut justru membuat mereka harus menerima sebuah teror dan serangan psikis secara bertubi-tubi.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X