Kompas.com - 22/02/2021, 09:02 WIB
Boy group GOT7 SoompiBoy group GOT7
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu boy group terkenal, GOT7 mengakhiri kontrak mereka dengan agensi JYP Entertainment setelah tujuh taun bernaung di sana.

Seperti agensi pada umumnya, setiap anggota GOT7 ditemukan melalui audisi di beberapa tempat yang berbeda.

Sebelum debut, Mark, Jackson, BamBam, dan Yugyeom pernah muncul di acara Who is Next: WIN.

Baca juga: JYP Entertainment Konfirmasi GOT7 Tak Perpanjang Kontrak

Sementara, duo JB dan Jinyoung lebih dulu debut dengan nama JJ Project tahun 2012.

Pada 1 Januari 2014, mereka debut sebagai GOT7 di bawah naungan JYP Entertainment.

Bersama JYP Entertainment, GOT7 berhasil menjadi salah satu boy group ternama di Korea Selatan, bahkan berhasil menembus pasar musik Asia dan Amerika Serikat.

Baca juga: GOT7 Tulis Pesan Menyentuh untuk Penggemar Setelah Hengkang dari JYP Entertainment

GOT7 pernah melakukan tur dunia pertama mereka di Asia dan Amerika Utara pada tahun 2016. Mereka menjejak tanah Eropa dan Amerika Selatan pada tur dunia kedua di tahun 2018

Popularitas yang diperoleh di Eropa, Amerika Utara, dan Selatan membuktikan bahwa mereka adalah salah bintang K-pop terbesar di dunia.

Hengkang dari agensi JYP Entertainment

Pada Januari 2021, GOT7 mengumumkan bahwa mereka meninggalkan agensi JYP Entertainment, setelah kontrak mereka berakhir.

Baca juga: Usai Hengkang dari JYP, GOT7 Rajai Tangga Lagu iTunes Lewat Lagu Encore

Kendati demikian, GOT7 menegaskan kepada penggemar bahwa mereka tetap akan menjadi grup walaupun para member di bawah naungan agensi yang berbeda.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X