Sinopsis Babylon A.D., Ketika Vin Diesel Jalankan Tugas Maut sebagai Tentara Bayaran

Kompas.com - 20/02/2021, 17:09 WIB
Film yang mengisahkan Vin Diesel, seorang tentara bayaran untuk mengawal seorang wanita. Film yang mengisahkan Vin Diesel, seorang tentara bayaran untuk mengawal seorang wanita.
Rating IMDB

JAKARTA, KOMPAS.com - Babylon A.D bercerita tentang seorang tentara bayaran bernama Toorop (Vin Diesel) yang menerima perjanjian dari seorang mafia Rusia, Gorsky (Gerard Depardieu).

Gorsky memberi instruksi untuk membawa seorang wanita muda yang hanya dikenal sebagai Aurora (Melanie Thierry) ke New York.

Untuk mendapatkan yang diinginkan, Gorsky memberikan Toorop berbagai senjata serta paspor PBB yang harus disuntikkan di bawah kulit leher.

Baca juga: Sinopsis The Finest Hours, Kisah Nyata Penyelamatan Awak Kapal SS Pendleton

Toorop, bersama dengan gadis itu dan biarawati walinya, Sister Rebeka (Michelle Yeoh), melakukan perjalanan dari Biara Noelite di Mongolia tempat mereka tinggal melintasi Rusia untuk mencapai Amerika.

Kota-kota Rusia telah berubah menjadi berbahaya, pemukiman kumuh yang padat oleh perang dan aktivitas teroris, memaksa Toorop, Aurora, dan Rebeka untuk menghadapi bahaya itu sambil melarikan diri dari sekelompok tentara bayaran tak dikenal.

Mereka mengaku telah dikirim oleh ayah Aurora yang seharusnya sudah meninggal.

Baca juga: Sinopsis How to Train Your Dragon: The Hidden World, Akhir Kisah Hiccup dan Toothless

Pada satu kesempatan, Aurora tampaknya, tanpa alasan, panik dan lari dari stasiun kereta yang ramai, tepat sebelum stasiun itu dibom.

Kemudian, mereka dipaksa menaiki kapal selam yang membawa pengungsi ke Kanada.

Karena terlalu banyak, ada beberapa yang terpaksa ditinggal, bahkan jika harus, sampai ditembak.

Dalam perjalanan kapal selam, saat Aurora tidur, Sister Rebeka menjelaskan bahwa Aurora dapat berbicara dalam sembilan belas bahasa berbeda pada usia dua tahun dan sepertinya selalu mengetahui hal-hal yang tidak pernah dia pelajari.

Baca juga: Sinopsis Dari Jendela SMP Episode 301, Joko Mengancam Ria

Begitu sampai di New York, sebuah siaran berita tentang pemboman Biara tempat Aurora dan Rebeka berasal, menyebabkan ketiganya sadar bahwa ada lebih banyak hal yang terjadi daripada yang mereka ketahui.

Gorsky, yang bekerja untuk kaum Noel, telah memasang alat pelacak di paspor Toorop, dan kemudian mengebom biara tersebut ketika dia tahu mereka berada di Amerika.

Bagaimana perjuangan Toorop dan Aurora selanjutnya? Temukan jawabannya malam ini di GTV pukul 21.00 WIB.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X