Kompas.com - 19/02/2021, 12:20 WIB
Konferensi pers pengungkapan penetapan Jennifer Jill sebagai tersangka pada Jumat (19/2/2021). Kompas.com/Sonya TeresaKonferensi pers pengungkapan penetapan Jennifer Jill sebagai tersangka pada Jumat (19/2/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menyebut Jennifer Jill mengaku menyimpan sabu seberat 0,39 gram yang ditemukan di rumahnya di Ancol, Jakarta Utara.

Jennifer Jill mengakui sudah lama menyimpan barang haram tersebut.

"Hasil pemeriksaan di Polres ini, saudari JJ mengakui itu miliknya. Keterangan awal miliknya sejak empat tahun yang lalu, kami masih mendalami," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolres Jakarta Barat, Slipi, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Kronologi Penangkapan Jennifer Jill, Polisi Temukan Sabu di Dalam Lemari

Yusri menambahkan, sabu itu diperoleh dari dua orang yang kini diburu polisi.

"Dia dapat dari orang inisial A dan satu lagi inisial R yang saat ini menjadi DPO. Dia dapat dari saudara A dan R empat tahun lalu," kata Yusri.

Sebelumnya, Yusri menyampaikan bahwa sabu tersebut ditemukan saat polisi menggeledah rumah Jennifer Jill di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Polisi Beberkan Fakta Terbaru soal Tes Rambut Jennifer Jill

Saat itu, dari tangan tersangka, polisi menyita sebuah kotak berisi dua klip sabu-sabu seberat 0,39 gram.

Tersangka Jennifer Jill disangkakan Pasal 112 Ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X