Kompas.com - 19/02/2021, 09:00 WIB
Film 1917 IMDbFilm 1917

KOMPAS.com – Peperangan dalam film biasanya menampilkan adegan brutal dengan orang-orang terluka, berdarah, atau meninggal dunia.

Genre perang dalam film, selain memberikan gambaran mengerikan tentang pertempuran, biasanya dibalut dengan cerita humanis dari para tokohnya. Pesan humanis ini umumnya memberitahu para penonton konsekuensi buruk dari adanya perang.

Film perang seperti 1917 yang dirilis pada 2020 misalnya, memberikan gambaran kepada penonton akan efek mengerikan perang bagi para tentara yang terlibat, salah satunya terkena gangguan stress pascatrauma (PTSD).

Nah, bila tertarik dan suka menonton film menegangkan, berikut film perang dengan cerita mendebarkan dan sinematografi keren yang wajib masuk daftar tontonan Anda, dirangkum Vulture dan Collider, Kamis (18/2/2021).

Saving Private Ryan (1998)

Saving Private Ryan (1998) bercerita setelah pendaratan Normandia, sekelompok tentara AS pergi di belakang garis musuh untuk mengambil penerjun payung yang saudara-saudaranya tewas dalam aksi. Dibintangi oleh Tom Hanks dan akan tayang di Netflix 16 Agustus 2020.IMDB Saving Private Ryan (1998) bercerita setelah pendaratan Normandia, sekelompok tentara AS pergi di belakang garis musuh untuk mengambil penerjun payung yang saudara-saudaranya tewas dalam aksi. Dibintangi oleh Tom Hanks dan akan tayang di Netflix 16 Agustus 2020.

Digawangi sutradara kondang Amerika Serikat (AS), Steven Spielberg, Saving Private Ryan menceritakan kisah perjuangan Kapten John H Miller (Tom Hanks) berperang melawan tentara Jerman.

Perang dalam film tersebut berlatar belakang Invasi Normandia dalam skema Perang Dunia II pada 6 Juni 1944.

Dalam peperangan tersebut, banyak tentara mati berserakan. Salah satu mayat yang ditemukan bernama Sean Ryan.

Sean Ryan merupakan salah satu dari empat saudara dari keluarga Ryan yang ikut berperang. Dua anggota keluarga Ryan sudah tewas terlebih dahulu saat invasi di Pantai Omaha, Normandia dan saat melawan tentara Jepang di Papua Nugini.

Dari keempat Ryan, hanya anak bungsu James Francis Ryan (Matt Damon) yang tersisa.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X