Kompas.com - 18/02/2021, 15:38 WIB
Pasangan artis Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati YouTube Jamilo TVPasangan artis Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan selebritis Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati membuat perjanjian yang harus dipatuhi usai memutuskan akan membina rumah tangga bersama.

Untuk diketahui, Ririn Ekawati menikah dengan Ibnu Jamil pada 30 Januari 2021.

Perjanjian tersebut dijadikan pondasi dalam keutuhan rumah tangga mereka ke depannya.

"Pokoknya ada yang kita sepakati berdua. Kayak ada nih pakem-pakem yang enggak boleh dilakukan. Kalau sampai dilakukan, ya kamu tahu konsekuensinya," kata Ririn Ekawati dalam kanal YouTube Ussy Andhika Official seperti dikutip Kompas.com, Rabu (18/2/2021).

"Di antaranya kita berdua kalau ada yang cheating (selingkuh) apa pun bentuknya. Dua, enggak boleh ada KDRT (kekerasan dalam rumah tangga)," ujar Ririn memaparkan perjanjiannya dengan Ibnu Jamil.

Menanggapi hal itu, Andhika Pratama menjelaskan, memang sangat penting pasangan membatasi rumah tangganya dengan beberapa perjanjian yang harus diikuti.

Baca juga: Ibnu Jamil Akui Merasa Minder Saat Awal Mendekati Ririn Ekawati

Namun, Andhika melihat ada beberapa pasangan yang tetap bertahan dalam hubungan pernikahan yang toxic demi anak.

Mendengar penjelasan Andhika, Ririn Ekawati menegaskan, ia memutuskan untuk menikah agar menjadi lebih bahagia dengan adanya pasangan.

Namun, jika ada perjanjian yang tak dipatuhi maka hal itu tidak lagi menjadi kebahagiaan. Oleh karenanya, rumah tangga tersebut tidak bisa lagi berjalan.

"Kalau aku pribadi, aku mikirin diriku sendiri, aku mau happy. Aku enggak mau memulai sesuatu yang menurut aku, kayak tadi bilang ini (pernikahan) langkah besar, tapi kalau buat aku sedih lagi, menderita, untuk apa," ucap Ririn.

Baca juga: Selain Cinta, Ririn Ekawati Nyaman dan Jadi Diri Sendiri Saat Bersama Ibnu Jamil

Sama-sama pernah menikah, Ririn Ekawati mengatakan, dia dan Ibnu Jamil sudah sepakat untuk belajar agar rumah tangganya kali ini lebih baik.

"Jadi intinya kita berdua sama sama belajar, sama sama mulai dari nol. Kita sepakat, ada sesuatu yang kita penginin lebih baik, ya udah bismillah," ujar Ririn Ekawati.

"Kalau ada sampai begitu dan merugikan diri sendiri buat apa. Akhirnya jadi enggak happy juga," kata Ririn Ekawati lagi.

Oleh karena itu, Ririn Ekawati berharap dia maupun Ibnu Jamil dapat menjalani rumah tangga mereka dengan baik.

Baca juga: Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati Sempat Berpikir Tak Mau Menikah Lagi


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X