Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dianggap Sudah Lupa Diri, Netizen Ramai Ajak Unfollow Dayana

Kompas.com - 17/02/2021, 20:54 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sikap Dayana, perempuan asal Kazakhstan yang sempat didoakan berjodoh dengan YouTuber Fiki Naki, semakin membuat kesal sejumlah masyarakat Indonesia.

Awalnya kekesalan sejumlah warganet Indonesia datang dari unggahan marah-marah Dayana di Instagram Story tentang honor yang dipotong oleh manajer Fiki Naki.

Sekarang, dengan cerita Dayana di Instagram Story, semakin membuat banyak orang Indonesia tidak menyukai gadis yang dikenal Fiki Naki lewat Ome.tv itu.

Baca juga: Duduk Perkara Perseteruan Dayana dengan Fiki Naki

Dalam unggahan Instagram Story yang kini ramai beredar di media sosial itu, Dayana membacakan pertanyaan netizen tentang kapan dia akan datang ke Indonesia.

Dayana lantas menjawab kalau sebenarnya dia ingin ke Indonesia, tapi karena kebencian yang dia dapat, dia berpikir kalau dia tidak ingin datang ke Indonesia.

"Sebenarnya aku ingin datang ke Indonesia dan setelah semua kebencian, aku berpikir kalau aku tidak menginginkannya," kata Dayana dalam Instagram Storynya. 

Baca juga: Berseteru dengan Fiki Naki, Followers Instagram Dayana Menurun Drastis

Wanita yang jumlah pengikutnya meningkat sejak dikenalkan Fiki Naki ini juga mengatakan kalau dia akan lebih terkenal di Rusia, sehingga dia memilih pergi ke Rusia. 

"Saya akan lebih populer di Rusia, dan sekarang aku sedang menunggu vlogger terkenal dari Rusia, jadi mungkin kenapa aku bahkan tidak peduli tentang popularitasku (di Indonesia)," ujar Dayana lagi.

"Karena aku punya begitu banyak vlogger terkenal di sekitarku, jadi aku tahu bahwa mereka akan mendukung saya," kata Dayana di akun @demi.demik.

Melihat unggahan tersebut membuat banyak netizen Indonesia yang kemudian unfollow akun Instagram Dayana, sehingga saat ini jumlah followers akun Instagramnya menurun cukup drastis.

Baca juga: Hubungan dengan Fiki Naki Memanas, Ini Kronologi Versi Manajer Dayana

Dari yang semula dua juta lebih, kini hanya tinggal 1,9 juta followers dan terus berkurang. Ajakan untuk unfollow akunnya juga diserukan di media sosial. 

"Sombong amat anjir kagak tau apa dia sebesar ini karena siapa? Dan lebih dari sejuta followersnya orang Indonesia," tulis akun @recehtapisayng.

"Ayo unfollow #dayana #DayanaKazakhstan," tulis akun @aryanry_.

"Starsindrome nih si Dayana, yuk yang udah follow unfollow wkwkwkwk," tulis akun @AREAJULID.

Baca juga: Ogah Settingan, Fiki Naki Tolak Tawaran Konten Bareng Dayana Senilai Rp 200 Juta

Dayana sempat mengunci akun Instagram miliknya, @demi.demik, setelah mengungkapkan kekecewaan terhadap pihak Fiki Naki di Hari Valentine.

Namun, akunnya kini telah dibuka kembali.

Dayana menyadari ia menerima banyak komentar kebencian.

Meski demikian, ada pula yang meminta warganet Indonesia untuk tidak mem-bully Dayana dan mencoba memahami sikap Dayana mengingat usianya baru 18 tahun.

Baca juga: Dayana Kini Punya Manager hingga Capai 1 Juta Followers Instagram

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com