BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan VIU

Lucu Sekaligus Menegangkan, Ini Sinopsis Drakor Mr. Queen

Kompas.com - 17/02/2021, 15:33 WIB
Mr. Queen, salah satu drama Korea terbaru yang tengah jadi perbincangan hangat Dok. ViuMr. Queen, salah satu drama Korea terbaru yang tengah jadi perbincangan hangat
|

KOMPAS.com - Mr. Queen adalah salah satu drama Korea (drakor) terbaru yang dibintangi oleh Kim Jung-hyun dan Shin Hye-sun.

Kim Jung-hyun sempat menjadi pemeran utama beberapa drakor populer, seperti Welcome to Waikiki (2018), Time (2018), dan aktor second-lead di Crash Landing On You (2019). Sementara, Shin Hye-sun juga beraksi dalam My Golden Life (2017) dan Thirty but Seventeen (2018).

Mr. Queen diarahkan oleh sutradara Yong Seong-sik yang telah akrab dengan beberapa drama bertema kerajaan, seperti Hwarang (2016).

Untuk penulisan naskah, drakor ini ditulis oleh Park Kye-ok. Selain Mr. Queen, karya terkenal Kye-ok di antaranya Inspiring Generation (2014) dan Doctor Prisoner (2019).

Mr. Queen juga berhasil menorehkan prestasi luar biasa. Berdasarkan data Nielsen Korea, drakor ini berhasil meraih rating 8 persen dan menjadi drama akhir pekan tertinggi kedua setelah Mr. Sunshine.

Popularitas Mr.Queen mencapai puncaknya pada episode ke-4. Sebab, drakor ini berhasil meraih rating 10,4 persen. Capaian ini menjadi rekor baru untuk drama bergenre sejarah fantasi komedi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mr. Queen menjadi favorit di antara pecinta drakor karena dinilai memberikan perasaan “campur aduk” saat menontonnya. Drama ini berhasil menyatukan berbagai elemen, mulai dari komedi, romansa, hingga aksi yang menegangkan.

Secara garis besar, Mr. Queen mengisahkan tentang seorang laki-laki di zaman modern yang jiwanya tiba-tiba masuk ke dalam tubuh seorang putri petinggi Dinasti Joseon.

Laki-laki itu adalah Jang Bong-hwan (diperankan Choi Jin-hyuk), seorang koki kepresidenan Korea Selatan yang dikenal lihai memasak, tetapi sombong dan kerap bermain perempuan.

Suatu saat, Bong-hwan terlibat dalam intrik politik kepresidenan yang membuatnya berurusan dengan pihak kepolisian. Merasa tidak bersalah, ia pun berusaha menghindari polisi dan terlibat dalam sebuah insiden yang membuatnya tidak sadarkan diri.

Permasalahan dimulai saat Bong-hwan tersadar. Sebab, saat membuka mata, ia telah berada di dalam tubuh Kim So-yong (Shin Hye-sun). Sejak saat itu, Bong-hwan harus menyesuaikan diri sebagai seorang perempuan meski jiwanya adalah seorang pria.

Lucunya, Bong-hwan beberapa kali berupaya untuk menciptakan kondisi serupa saat ia tidak sadarkan diri, tetapi selalu gagal. Hal ini ia lakukan untuk dapat kembali ke tubuh aslinya.

Masalah pun makin pelik ketika So-yong akan segera menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun), Karena berada di tubuh So-yong, ia pun terpaksa terlibat dalam politik kerajaan. Hal ini membuat Bong-hwan ingin buru-buru bisa kembali ke tubuh aslinya.

Lantas, bisakah Bong-hwan kembali ke tubuh aslinya? Bagaimana cara Bong-hwan mengatasi dengan tubuh Sang Putri intrik kerajaan?

Penasaran dengan jalan cerita Mr. Queen? Anda bisa menonton drama ini eksklusif hanya di Viu.

Anda juga dapat menyaksikan drama dan variety show Korea favorit di Viu, seperti True Beauty, Running Man, The Penthouse, dan L.U.C.A: The Beginning. Aplikasi Viu dapat diunduh secara gratis di App Store, Google Play, dan Smart TV tertentu.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.