Kompas.com - 17/02/2021, 10:42 WIB
Serial dokumenter The Keepers (2017). NetflixSerial dokumenter The Keepers (2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tayang di Netflix, film dokumenter The Keepers mengangkat kisah memilukan yang menimpa seorang biarawati di Baltimore.

Pada 1970, warga di wilayah Landsowne, Baltimore, digegerkan dengan penemuan jasad wanita di dekat tempat pembuangan sampah.

Polisi berhasil mengidentifikasi wanita tersebut sebagai Catherine Anne Cesnik, biarawati yang saat itu mengajar di Archbishop Keough High School.

Baca juga: Sinopsis Serial Dokumenter We Are: The Brooklyn Saints, Tayang 29 Januari di Netflix

Hasil autopsi menyebutkan Catherine mengalami pecah pembuluh darah di otak, yang disebabkan pukulan benda tumpul.

Temuan ini sontak menimbulkan pertanyaan di benak orang-orang yang mengenal Catherine semasa hidupnya.

Selain dikenal sebagai sosok yang periang, ia juga merupakan salah satu guru yang paling dicintai oleh murid-murid Archbishop Keough.

Baca juga: COVID Vs The World, Film Dokumenter tentang Virus yang Guncang Dunia

Meski banyak orang meyakini sang biarawati tidak memiliki musuh, ada satu kejadian yang diduga menjadi penyebab dari tragedi ini.

Beberapa bulan sebelumnya, Catherine menerima laporan dari sejumlah murid soal perilaku tidak menyenangkan dari Pastor Joseph Maskell.

Maskell diduga melakukan tindak pelecehan seksual pada murid-murid Archbishop Keough selama bertahun-tahun.

Baca juga: Assassins Film Dokumenter Pembunuhan Saudara Tiri Kim Jong Un Segera Dirilis

Dalam film dokumenter The Keepers, sutradara Ryan White mengangkat kisah tragedi pilu yang dialami Catherine Anne Cesnik.

Selain menayangkan reka ulang kejadian, Ryan juga mewawancarai sejumlah wanita yang pernah menjadi korban kejahatan Maskell.

Saksikan kisah selengkapnya dalam film dokumenter The Keepers yang tayang di Netflix.

Baca tentang

Sumber IMDb
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X