Kompas.com - 16/02/2021, 14:47 WIB
Gitaris band Geisha, Roby berpose usai wawancara di Kantor Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta (20/5/2017). Geisha berbagi cerita tentang single pertama mereka dengan judul ''Cinta Itu Kamu'' dari album terbarunya. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIGitaris band Geisha, Roby berpose usai wawancara di Kantor Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta (20/5/2017). Geisha berbagi cerita tentang single pertama mereka dengan judul ''Cinta Itu Kamu'' dari album terbarunya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mendaur ulang lagu milik NOAH, Ungu, dan Samsons, grup band Geisha akhirnya merilis single "Rencana Hebat".

Perilisan tersebut dalam rangka menyambut ulang tahun Geisha yang ke-17 sekaligus apresiasi karena sudah bertahan di industri musik hingga saat ini.

Menurut gitaris Geisha, Roby Satria, single "Rencana Hebat" merupakan anugerah yang diberikan oleh Tuhan di saat pandemi virus corona di Indonesia.

"Idenya jatuh dari langit begitu saja, bukan pengalaman siapa," ungkap Roby dalam jumpa pers virtual, Senin (15/2/2021).

"Aku merasa, ini sudah satu tahun dalam kondisi yang sangat hebat dan ada hal hebat juga yang dilakukan alam untuk kita sehingga kita butuh rencana hebat untuk menghadapi situasi ini. Itu yang bikin terpikirkan untuk bikin rencana hebat ini," kata Roby melanjutkan.

Baca juga: Regina Poetiray: Dulu Nyanyi Lagu Geisha Bareng Teman, Sekarang Gue Penyanyinya

Oleh karena itu, Roby tidak menampik lagu "Rencana Hebat" memiliki pesan yang multitafsir.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, kata Roby, setiap manusia memiliki rencana hebat masing-masing dan tidak bisa disamaratakan.

Berkolaborasi dengan Dul Jaelani, single ini bercerita tentang seseorang yang sangat jatuh cinta terhadap pasangannya dan berniat membuat rencana hebat, seperti menikah dan sebagainya.

Sebelumnya, Geisha telah merilis ulang lagu "Kukatakan Dengan Indah" dan berkolaborasi dengan Lukman NOAH.

Setelahnya, Geisha berkolaborasi dengan Enda Ungu dan merilis ulang single "Demi Waktu".

Terakhir, Geisha berkolaborasi dengan Irfan Aulia Samsons untuk merilis ulang single "Kenangan Terindah".

Ketiga single tersebut merupakan rangkaian Geisha untuk merilis single "Rencana Hebat".

Baca juga: Ketika Geisha Terima Banyak Kritikan Saat Regina Poetiray Gantikan Momo


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X