Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hubungan dengan Fiki Naki Memanas, Ini Kronologi Versi Manajer Dayana

Kompas.com - 16/02/2021, 14:07 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Perseteruan Dayana dan Fiki Naki bermula dari unggahan Dayana di Instagram Story tentang kekecewaannya terhadap kerja sama dia dengan Fiki Naki untuk  membuat konten yang sudah ditentukan di hari Valentine, yang melibatkan sponsor.

Dalam konsep yang dibahas mereka, Dayana dibuat seolah mendapatkan kado yang dikirim Naki dari Indonesia, sementara Naki akan diatur seakan sedang mempersiapkan Valentine dari jarak jauh.

Namun semua tak berjalan lancar, hingga akhirnya membuat manajer Dayana dan manajer Naki bersitegang, seperti kemudian diungkap manajer Dayana lewat Instagram Story @demi.manajer. Berikut rangkumannya.

Baca juga: Klarifikasi Fiki Naki soal Kemarahan Dayana di Instagram Saat Valentine

Pembahasan awal

Dari pembicaraan antara manajer Dayana, yang dalam perbincangan itu disebut dengan nama Akhzan, dan manajer Naki, Terre, semula semuanya berjalan baik.

Keduanya membahas tentang rencana menyiapkan kado dengan membeli barang yang diinginkan Dayana di Kazakhtan dan membungkusnya seolah itu dikirimkan oleh Naki dari Indonesia.

Pihak Naki menawarkan ide lain

Pihak Naki tiba-tiba mendiskusikan dengan pihak Dayana, untuk bisa membeli barang dengan uang mereka dulu sesuai anggaran yang sudah disepakati, dengan pertimbangan hari libur.

Baca juga: Awal Mula Dayana, Wanita Kazakhstan Viral Gara-gara Ajak Nikah YouTuber Fiki Naki

"Bisakah kamu membeli dengan anggaran yang saya katakan sebelumnya? Karena campaign ini akan berjalan di hari Minggu," tulis pesan dari pihak Naki.

Kemudian dijawab oleh pihak Dayana kalau mereka tidak bisa melakukannya karena akan menggunakan uang untuk menyewa apartemen.

Permasalahan transfer

Kemudian terjadi masalah pembayaran, dimana dari Indonesia tidak bisa melakukan transaksi valas di hari libur.

"Semalam saya sudah mencoba mengirim fee kamu. Dan kami tidak bisa karena ini libur dan akhir pekan," kata pihak Naki dalam percakapan.

Baca juga: Manager Fiki Naki Menangis Dihujat Fans Dayana karena Kesalahpahaman Konten Valentine

Pihak Dayana sempat menawarkan melakukan pengiriman uang melalui Western Union, namun ditolak oleh pihak Naki, dengan alasan tidak pernah dan tidak ada aturan di perusahaan menggunakan itu.

Dalam percakapan itu, pihak Naki menawarkan untuk memilih barang dari online shop di negara Dayana, dan nantinya akan dibayar oleh pihak Naki. Sementara untuk pembayaran honor tetap dilakukan di hari Senin, hari kerja. 

YouTuber Fiki Naki (kanan) berbincang dengan Dayana (18) asal KazakhstanYouTube Fiki Naki YouTuber Fiki Naki (kanan) berbincang dengan Dayana (18) asal Kazakhstan

Pembahasan pengiriman

Pihak Naki merekomendasikan untuk pihak Dayana merekayasa pengiriman barang dengan menggunakan contoh kardus kiriman dari Shipper.

"

Mungkin kamu bisa menggunakan ini atau di bagian atas, tapi tolong untuk mengambil gambar logonya dulu sebelum kamu membukanya," kata pihak Naki.

Baca juga: Ogah Settingan, Fiki Naki Tolak Tawaran Konten Bareng Dayana Senilai Rp 200 Juta

Pihak Dayana menyiapkan kardus, mencetak logo Shipper, kemudian mengirimkannya pada pihak Naki untuk mendapat persetujuan.

Dari pihak Naki meminta warna yang sama persis dengan yang dicontohkan, selain itu juga mengoreksi bentuk kardus yang ditawarkan pihak Dayana, karena menganggapnya terlalu besar.

Pembahasan waktu mengunggah

Fiki Naki disebutkan akan mengunggah ulang di akun media sosialnya pukul 12.00 siang dan Dayana mengunggahnya di pagi hari.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com