Kompas.com - 16/02/2021, 11:11 WIB
Tedy Pardiyana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITATedy Pardiyana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Polemik harta warisan mendiang Lina Jubaedah yang dipermasalahkan Tedy Pardiyana dengan anak-anak Lina dari pernikahan Sule mulai menemui titik terang.

Dalam tayangan video di kanal YouTube Intens Investigasi, kuasa hukum Rizky Febian dan Putri Delina, Bahyuni Zaili, meluruskan beberapa hal berkait isu miring soal harta warisan mendiang Lina.

Baca juga: Kisruh Harta Warisan, Rizky Febian dan Tedy Pardiyana Tempuh Cara Kekeluargaan

Berikut rangkuman Kompas.com.

Tedy Pardiyana sudah serahkan peninggalan Lina ke Putri Delina

Bahyuni Zaili menjawab pemberitaan yang menyebut anak komedian Sule itu mengambil peninggalan Lina tanpa seizin Tedy.

"Mengenai perhiasan dan dokumen di deposit box itu sebetulnya sudah diserahkan oleh Saudara Tedy kepada Putri Delina," ujarnya.

Baca juga: Tak Tuntut Hak Waris, Tedy Pardiyana Disebut Berbesar Hati demi Anak

Bahyuni mengatakan, ada bukti dokumen di atas materai sebagai penyerahan peninggalan Lina Jubaedah dari Tedy kepada Lina.

"Waktu itu diserahkan di rumahnya Pak Abdurrahman. Beliau adalah kuasa dari almarhum Lina. Itu terjadi sekitar tujuh hari setelah almarhum meninggal," ucapnya.

Hasil kesepakatan Lina dengan Sule saat bercerai

Bahyuni Zaili mengatakan pernah ada pertemuan yang dihadiri Tedy Pardiyana bersama kuasa hukumnya, serta kedua kliennya, Putri Delina dan Rizky Febian pada 18 Februari 2020.

Dalam pertemuan itu juga turut hadir kuasa hukum mendiang Lina Jubaedah, Abdurrahman.

Baca juga: Demi Ibunya, Rizky Febian Ingin Masalah Harta Warisan dengan Tedy Pardiyana Cepat Selesai

"Jadi hal penting yang disampaikan Pak Abdurrahman itu di hadapan Tedy, pada saat perceraian sudah ada kesepakatan Sule dengan almarhum Lina," ujar Bahyuni.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X