Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Maell Lee: Kalau Masalahnya Cemburu, Kasih Kesempatan Buat Aku

Kompas.com - 14/02/2021, 16:25 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri YouTuber Maell Lee, Inta Ratna Juwita mengatakan, salah satu alasan suaminya mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama (PA) karena dia  pencemburu.

Karena itu Intan meminta Maell Lee memberinya kesempatan untuk mengubah sifatnya itu.

"Risih kali ya dicemburuin. Ya kalau memang itu masalahnya, kasih kesempatanlah Intan untuk berubah. Kalau memang itu alasan, Intan salah, okelah salah," kata Intan seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Melaney Ricardo, Minggu (14/2/2021).

Baca juga: Awal Berkenalan, Intan Ratna Juwita Rela Temui Maell Lee dari Batam ke Jakarta

Walau begitu, Intan mengatakan ada sikap Maell Lee yang dinilainya sebagai kesalahan besar.

"'Kesalahan Intan ada, kesalahan kamu kan juga ada, yang. Tapi aku tutup aib kamu di depan orangtuaku. Biarlah aku yang tahu, jangan sampai orangtuaku tahu'," kata Intan.

Intan mengatakan dia cemburu bukan karena meragukan kesetiaan Maell Lee. Namun, sifat ini sudah ada sejak Intan berpacaran dengan Maell Lee.

"Dulu, waktu Intan pertama kali pacaran, waktu dia masih sopir itu, 'kamu di mana sih? Sama siapa? Kirim video'," ungkap Intan mencontohkan sikap cemburunya itu.

Baca juga: Intan Ratna Juwita Ceritakan Awal Pertemuan dengan Maell Lee

Intan sendiri juga mengatakan suaminya sudah tahu dirinya pencemburu sejak sebelum membangun rumah tangga atau berpacaran.

"Malah, sebelum dia terkenal, Intan duluan yang minta nikah. Gimana ya, sudah gila ini, otakku sudah ke mana. Sudah kebelet, sudah sayang, enggak tahu otak dari mana, mungkin sudah jodoh juga. Akhirnya Tuhan kasih rezeki, Alhamdulillah dapat nikahan yang bagus," kata Intan.

Sementara itu, Intan mengaku sudah berupaya membujuk Maell Lee agar tidak mengajukan permohonan cerai.

Baca juga: Intan Ratna Juwita Ingin Rujuk dengan Maell Lee

"'Mau kamu apa? Aku turutin'. Intan juga sudah telepon keluarga dia, minta tolong sama teman-teman terdekat juga, berusaha, semaksimal, sekuat tenaga. Cuma dia masih kuat, mungkin ada sesuatu yang dia enggak bisa maafin Intan, itu yang Intan enggak tahu," kata Intan.

Menurut Intan, saat mediasi dia juga sudah memohon kepada sang suami untuk mengurungkan niatnya bercerai.

"Waktu terakhir dimediasi, Intan juga udah mohon juga, 'udah sayang, nanti berita heboh', kayak gitukan, 'kita juga nanti yang riwet'. Dia masih keras, 'enggak, sudah enggak bisa lagi'. Ya sudah, berarti dia sudah kuat keinginan dia pengin cerai," ujar Intan melanjutkan.

Baca juga: Maell Lee Kekeh Bercerai, Intan Ratna: Kenapa sih Kayak Kejam Banget?

Maell Lee mengajukan permohonan cerai terhadap Intan Ratna Juwita ke Pengadilan Agama (PA) Pekanbaru, Riau.

Permohonan itu didaftarkan Maell Lee pada 8 Januari 2021 dengan nomor perkara 84/pdt.G/2021/PA.Pbr.

Dalam sebuah wawancara, Intan mengungkapkan alasan Maell Lee ajukan permohonan cerai karena dirinya yang memiliki sikap cemburuan kepada suaminya.

Permohonan cerai ini cukup mengejutkan karena keduanya baru saja menikah pada Maret 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com