Kompas.com - 14/02/2021, 08:24 WIB
Pemilik akun YouTube Nihongo Mantappu, Jerome Polin Instagram @jeromepolinPemilik akun YouTube Nihongo Mantappu, Jerome Polin

JAKARTA, KOMPAS.com - Gempa bumi berkekuatan 7,1 magnitudo yang mengguncang Fukushima, Jepang, turut dirasakan oleh YouTuber Indonesia, Jerome Polin.

YouTuber yang sedang menuntut ilmu di Universitas Waseda Jepang ini menceritakan saat terjadinya gempa yang menggetarkan rumahnya.

"Gile barusan di Jepang gempa sampe rumahku geter parah," tulis Jerome Polin di akun Twitter miliknya dikutip Kompas.com, Minggu (14/2/2021).

Baca juga: Gempa 7,1 Magnitudo Guncang Fukushima Jepang

Tak hanya satu informasi, Jerome menuliskan beberapa twit yang berkaitan dengan gempa bumi di Jepang.

"Katanya bisa ada kemungkinan tsunami...," tulis Jerome.

Setelah gempa berakhir, Jerome kembali menulis twit dengan harapan tak ada gempa susulan dan tsunami.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semoga gak ada gempa susulan dan tsunami, kalian juga stay safe di tempat masing-masing berada yaa," tulis Jerome.

Baca juga: Cerita Kocak Jerome Polin Di Balik Video Rewind Indonesia 2020

Mendengar kabar terjadinya gempa di Jepang, Chef Arnold Poernomo membalas twit Jerome dengan menyampaikan doa agar diberi kesalamatan.

"Prayer be with you Bro, semoga aman," komentar Chef Arnold Poernomo.

Sama seperti Chef Arnold, netizen juga beramai-ramai mendoakan keselamatan warga negara Indonesia, termasuk Jerome yang tinggal di Jepang.

"Stay safe Jerome. Jangan lupa packing barang-barang yang bisa langsung dibawa. Sempga selalu diberi keselamatan ya," tulis akun netizen @puputriziyah.

Baca juga: Jerome Polin Raih 4 Juta Subscriber, Pasrah Dibotaki hingga Ungkap Video Berkesan

"Stay safe buat semua wni yang ada di Jepang dan warga Jepangnya juga. Semoga dalam lindungan Tuhan," tulis akun @ist_yoga mendoakan.

"Stay safe bang Jer, berdoa aja bang jangan ngitung besar getaran gempanya ya," tulis akun @alifianrm dengan tambahan emoji menangis.

Diketahui, gempa bumi berkekuatan 7,1 magnitudo mengguncang Fukushima Jepang, pada Sabtu (13/2/2021) pukul 23.08 waktu setempat.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X