Deddy Corbuzier Pertanyakan Aturan KPI Terkait Penggunaan Masker di Sinetron dan Talk Show

Kompas.com - 12/02/2021, 21:14 WIB
Deddy Corbuzier selalu kesulitan untuk menolak tawaran RCTI tampil dalam acara sulap meski beberapa kali mengatakan sudah pensiun. ISTDeddy Corbuzier selalu kesulitan untuk menolak tawaran RCTI tampil dalam acara sulap meski beberapa kali mengatakan sudah pensiun.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Deddy Corbuzier mengomentari aturan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait protokol kesehatan penggunaan masker selama siaran di televisi.

"Gue lagi bingung sama aturan KPI, Komisi Penyiaran Indonesia," kata Deddy Corbuzier mengawali dikutip dari IG TV akun @masterdeddycorbuzier, Jumat (12/2).

Pasalnya, acara talk show yang dipandunya di stasiun televisi Trans7, Obrolan Of The Day, termasuk dalam daftar 37 acara televisi yang diduga KPI telah melanggar protokol kesehatan.

Baca juga: KPI Temukan 37 Acara Televisi Diduga Melanggar Protokol Kesehatan

"Kan gue punya talk show ya bro KPI. Talkshow gue duduknya jauh-jauhan, tidak berdiri, tidak salam-salaman, tidak tempel-tempelan, sudah melewati protokol kesehatan, PCR, terus harus pakai masker," jelas Deddy Corbuzier membela diri.

Deddy Corbuzier justru bingung dengan sinetron yang tak harus menggunakan masker selama beradegan.

"Tapi sinetron boleh tidak pakai masker, mantap," ucap Deddy Corbuzier dengan tawa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Program Kena Tegur KPI, Nikita Mirzani: Apa Kabar Sinetron?

Mantan pesulap ini mempertanyakan kecanggihan protokol kesehatan yang dijalankan oleh kebanyakan sinetron.

"Apakah mungkin kalian berpikir bahwa protokol kesehatan mereka lebih baik dibandingkan kami? Saya enggak tahu atau protokolnya lebih mahal saya juga enggak tahu," ujar Deddy Corbuzier.

Menurut Deddy, bila adegan di sinetron tak memakai masker maka masyarakat awam bisa saja menganggap itu hal lumrah dan menirunya.

Baca juga: KPI Tegur Pagi Pagi Ambyaaarrr karena Tayangkan Joget Berlebihan Dewi Perssik, Nita Thalia, dan Nassar

"Apakah tidak menghambat kinerja Satgas (Covid-19)? Atau gimana? Atau ada hal spesial? Gue pengin tahu," kata Deddy Corbuzier.

Terakhir, ia mengaku bukan iri dengan pihak sinetron.

"Gue mah bukan ngiri sama sinetronnya ya enggak nonton juga, cuma pengap aja gitu kalau lu pada tahu bawain talkshow satu jam lebih, 2 jam kalau tapping, harus pakai masker tuh pengap. Padahal protokolnya udah kita jalanin, kalau kita enggak jalanin oke lah," pungkas Deddy Corbuzier.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X