Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Drama China yang Bisa Jadi Tontonan Menarik pada Hari Libur Imlek

Kompas.com - 11/02/2021, 20:32 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini akan menjadi libur panjang karena terdapat hari raya Imlek.

Bagi yang merayakan Imlek, suasana perayaan kali ini tentu akan terasa berbeda karena adanya pandemi Covid-19 sehingga harus di rumah saja.

Enam drama China yang tayang di Viu ini bisa membuat Anda terhibur.

Bagi yang tak merayakan, kisah romantis, perjuangan hidup, hingga laga menegangkan ini mungkin juga bisa jadi tontonan menarik.

1. First Romance

Drama ini diangkat dari novel dengan judul sama, karya Wei Mian Jun. First Romance menceritakan tentang kisah cinta berliku.

Xiong Yi Fan (Wan Peng) dan Yan Ke (Riley Wang) pernah belajar di sekolah yang sama. Yan Ke tidak mengetahui bahwa Yi Fan pernah menjadi pengagum rahasianya semasa sekolah.

Ketika beranjak dewasa dan kuliah di kampus yang sama, Yan Ke menjadi idola di antara para gadis karena kemampuannya yang andal sebagai pianis terkemuka dan wajahnya yang rupawan.

Yan Ke bertemu kembali dengan Yi Fan di kampus dan terjadilah serangkaian kejadian yang tidak biasa sejak pertemuan tersebut.

Aksi para tokoh lain juga tak kalah menghibur, seperti Bai Yu Ze (Wu Han Kun), mahasiswa fotografi yang merasa paling tampan dan Ding Ming (Zheng Shu Huan), mahasiswi jurusan jurnalisme.

2. Mr. Fighting

Serial drama Mr. Fighting (2019) akan tayang di Viu mulai Januari 2021.Huace Media Serial drama Mr. Fighting (2019) akan tayang di Viu mulai Januari 2021.
Drama dengan 45 episode ini diangkat dari novel berjudul sama, karya  Zi You Ji Guang.

Mr. Fighting menyuguhkan kisah tentang seorang aktor yang kehilangan popularitasnya. Hao Ze Yu (Allen Deng) merupakan aktor yang memperoleh ketenarannya melalui sebuah ajang pencarian bakat.

Sepuluh tahun setelah kariernya meroket, Ze Yu kehilangan popularitasnya. Selain itu, agensi yang menaunginya juga meninggalkannya sehingga ia juga kehilangan pekerjaan.

Untungnya, masih ada orang-orang yang ingin membantu Ze Yu. Mereka adalah Niu Mi Lei (Ni Hong Ji) seorang ibu paruh baya yang rupawan, Fu Zi (Sandra Ma) yang tidak memiliki pekerjaan serta Fu Fang Shu, ayah dari Fu Zi (Han Tong Sheng) yang bekerja sebagai supir.

Berbekal keyakinan namun minim pengalaman di dunia hiburan, ketiganya berusaha mengembalikan Ze Yu ke puncak popularitasnya.

Drama ini membongkar sisi lain gemerlap industri hiburan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com