Kompas.com - 10/02/2021, 09:25 WIB
Serial dokumenter Framing Britney Spears (2021). IMDbSerial dokumenter Framing Britney Spears (2021).


JAKARTA, KOMPAS.com – Serial dokumenter tentang ikon musik pop era 90an, Britney Spears berjudul Framing Britney Spears tayang di Hulu mulai 5 Februari lalu.

Serial dokumenter garapan The New York Times mengisahkan tentang kehidupan Britney Spears yang sarat akan kontroversi.

Framing Britney Spears diproduseri oleh jurnalis New York Times Jason Stallman, Sam Dolnick, dan Stephanie Priess serta dibantu oleh Left/Right Productions.

Baca juga: Sinopsis Film The Glorias, Biografi Sosok Gloria Steinem

Framing Britney Spears mengulas berbagai hal, mulai dari karirnya yang melejit, hubungannya dengan Justin Timberlake, hingga kasus konservatori yang mengungkungnya.

Britney Spears berada di bawah konservatori (conservatorship) sejak 2008 lalu setelah ia dirawat terkait kesehatan mentalnya.

Berada di bawah bayang-bayang konservatori, sang ayah, Jamie Spears berhak mengontrol keuangan dan semua aspek dalam hidup Britney.

Baca juga: Sinopsis Serial 911, Kisah Menegangkan di Balik Kondisi Darurat

Awalnya, konservatori ini ditetapkan sementara tetapi pada November lalu, Britney kalah dari ayahnya.

Hingga pada Desember 2020 ditetapkan Jamie Spears tetap memegang kendali sebagai ko-konservator dengan perusahaan keuangan Bessemer Trust.

Namun, Britney mengambil sikap tegas atas keputusan ini, ia menolak tampil selama sang ayah masih memegang kendali kehidupannya.

Perjuangan Britney melawan sang ayah dalam kasus konservatori ini menuai dukungan dari penggemarnya dan para artis lewat tagar #FreeBritney.

Baca juga: Sinopsis Sisyphus: The Myth, Drakor Terbaru Park Shin Hye, Segera di Netflix

Tidak hanya kasus konservatori, serial dokumenter Framing Britney Spears juga membahas hubungannya dengan Justin Timberlake yang seumur jagung.

Framing Britney Spears menyoroti bagaimana media selama ini bersikap tidak adil dalam pemberitaan tentangnya.

Serial dokumenter Framing Britney Spears sudah bisa Anda saksikan di Hulu.

Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X