Kompas.com - 09/02/2021, 17:40 WIB
Penyanyi Ashanty saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPenyanyi Ashanty saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty menegaskan pernyataan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan yang menyebut dia menelantarkan anak asuhnya, Muhammad Putra, tidaklah benar.

Ashanty mengatakan Putra sendiri yang meminta keluar dari pesantren Al Basyir.

"Maksudnya dia yang minta keluar. Tadinya aku pengin tetap di sana, tapi sekarang dia, aku merasa udahlah tugas aku mungkin sampai di sini, aku juga sudah jadi lega," ucap Ashanty saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021).

Baca juga: Ashanty Anggap Polemik Anak Asuhnya Telah Selesai dengan Pihak LBH Keadilan

Istri Anang Hermansyah itu menambahkan Putra sendiri yang mengaku tidak menyesal setelah memutuskan keluar dari pesantren dengan sendirinya.

"Ada video yang kita panggil keluarga Aulia (anak asuh), keluarga Putra ada kakaknya juga, kita sudah bilang bahwa ‘Yakin? Enggak nyesel?’ Tapi dia tetap sepertinya ‘enggak, aku disekolahkan sama kakak aku’. Tapi dia enggak nyebutin nama siapa, jadi ya sudah, oke," kata Ashanty.

Istri Anang Hermansyah itu kini telah memaafkan pernyataan atau tudingan dari LBH Keadilan.

Baca juga: Ashanty Minta LBH Tak Buat Jumpa Pers Mengenai Putra Lagi

Kendati demikian, Ashanty bakal mengambil langkah tegas dan menarik ucapan maafnya apabila pihak LBH Keadilan kembali mengeluarkan pernyataan yang menurutnya tidak benar.

Terlebih, Ashanty mengaku banyak memiliki barang bukti yang cukup kuat untuk menampik tudingan yang datang mengenai Putra.

"Karena kalau sampai sini aja, aku maafkan. Tapi kalau terus membuat statement enggak jelas, aku banyak bukti juga untuk bisa melakukan yang lebih jauh," ucap Ashanty.

Baca juga: Klarifikasi dan Bantahan Ashanty soal Tudingan Manfaatkan Putra untuk Konten YouTube

Ashanty disebut membiarkan Putra keluar dari Pesantren Al Basyir tanpa ada upaya membujuknya.

Ashanty juga dituding lepas tanggung jawabnya akan pendidikan Putra.

Bahkan, Ashanty dianggap hanya menggunakan Putra sebagai daya tarik konten YouTube. Hal ini diungkapkan lewat pengacara dari LBH Keadilan, Abdul Hamim Jauzie.

Baca juga: Ashanty Takut Putra Dibully jika Dirinya Ceritakan yang Sebenarnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.