Ruben Onsu Menilai Roasting Komika Ridwan Remin Menggiring Opini Buruk untuk Keluarganya

Kompas.com - 09/02/2021, 17:29 WIB
Pembawa acara Ruben Onsu (kanan) mendampingi putranya, Betrand Peto, menjalani tes wawancara masuk sebuah SMA internasional di Jakarta. YouTube MOP ChannelPembawa acara Ruben Onsu (kanan) mendampingi putranya, Betrand Peto, menjalani tes wawancara masuk sebuah SMA internasional di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu menilai roasting yang dilakukan komika Ridwan Remin dalam stand up-nya seperti menggiring opini buruk publik mengenai keluarganya.

Diketahui, roasting yang dilakukan Ridwan dalam stand up-nya menggunakan nama Ruben, Bentrand Peto, dan Sarwendah.

"Yang dia ucapkan menurut saya, seperti menggiring opini (buruk untuk keluarganya)," ujar Ruben seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Beepdo, Selasa (9/2/2021).

Baca juga: Usai Roasting Keluarga Ruben Onsu, Ridwan Remin Dibanjiri Kritikan

Ruben mengatakan, telah mengonfirmasi langsung dengan komika senior Indra Warkop soal materi stand up yang menurutnya tak pantas dipertontonkan.

Kepada Suami Sarwendah ini, Indro mengatakan bahwa biasanya seorang komika jika hendak me-roasting seseorang maka dia harus meminta izin pihak yang terkait.

Namun, dia tak pernah merasa Ridwan meminta izin padanya untuk membawakan materi roasting tentang keluarganya.

Baca juga: Keluarganya Jadi Bahan Materi Stand Up Comedy, Ruben Onsu Protes

"Saya menanyakan sama Indro Warkop untuk me-roasting harusnya ada persetujuan orangnya atau orangnya ada di depan kalian, sehingga orangnya bisa memberikan jawaban. Kalau ini kan enggak ada izinnya ke saya," ucap Ruben.

Kejadian yang saat ini terjadi pun sangat disayangkan olehnya. Sebab ia khawatir, video yang bernada merendahkan keluarganya tersebut malah berdampak ke depannya untuk anaknya.

"Saya tidak melihat siapa yang ada di depan saya, apakah itu sebuah event atau apa. Saya tidak pedulilah gitu, mau pun event-nya udah lama. Tapi itu jejak digital yang bisa dilihat anak saya kapan pun," tutur Ruben.

Baca juga: Betrand Peto Tes SMA Internasional, Ditemani Ruben Onsu dan Latihan dengan Sarwendah

Sebelumnya, Ruben Onsu protes dan menuliskan pesan yang panjang untuk Ridwan Remin. Dalam stand up itu Ridwan membahas tentang perilaku Bentrand Peto terhadap Sarwendah.

"Betrand Peto, gue tahu, tapi gue enggak kenal. Makanya begitu ada videonya viral nyium-nyiumin Sarwendah yang ada di benak gue Suudzon," kata Ridwan dalam video yang diunggah Ruben.

Ridwan juga menyinggung soal keluarga Onsu yang mungkin justru memanfaatkan Betrand Peto atas peraturan mencium sesama anggota keluarga.

Baca juga: Ruben Onsu Temani Betrand Peto Tes Wawancara Masuk SMA Internasional

"Coba kalau gue kenal mungkin faktanya berbeda, siapa tahu di posisi itu bukan Betrand Peto yang memanfaatkan momen tapi dia yang dimanfaatin sama Ruben Onsu," kata Ridwan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X