Kompas.com - 09/02/2021, 15:35 WIB
Ridwan Remin Instagram @ridwanreminRidwan Remin

JAKARTA, KOMPAS.com- Pembawa acara Ruben Onsu menulis pesan cukup panjang terkait roasting yang dilakukan seorang komika yang diketahui bernama Ridwan Remin.

Dalam Stand Up Comedy itu Ridwan membahas tentang perilaku Betrand Peto terhadap Sarwendah.

"Betrand Peto, gue tahu, tapi gue enggak kenal. Makanya begitu ada videonya viral nyium-nyiumin Sarwendah yang ada di benak gue Suudzon," kata Ridwan dalam video yang diunggah Ruben, dikutip Kompas.com, Selasa (9/2/2021).

Ridwan juga menyinggung soal keluarga Onsu yang mungkin justru memanfaatkan Betrand Peto atas peraturan mencium sesama anggota keluarga.

"Coba kalau gue kenal mungkin faktanya berbeda, siapa tahu di posisi itu bukan Betrand Peto yang memanfaatkan momen tapi dia yang dimanfaatin sama Ruben Onsu," kata Ridwan.

Karena roastingan Ridwan itu, kini akun Instagram Ridwan Remin dibanjiri komentar dari netizen yang merasa tindakan Ridwan me-roasting keluarga Onsu sudah keterlaluan.

"Biar viral pansos pake rosting keluarga Ruben, enggak ada akhlak," tulis akun @dhannypissces.

"Untuk menjadi pemenang, anda tak perlu menjatuhkan orang lain. Bukan disebut keberhasilan jika caranya menjatuhkan," tulis akun @_netyanantaburhan.

"Udah sempurna hidupmu mas? Nama orang lain kau bawa dengan jelasnya jadi bahan roasting, kehabisan referensi??" tulis akun @sisilthia.

"Gilak enggak ada akhlak banget lo buat guyonan, cari uang enggak usah pakai nyakitin hati orang. Mikir dong kalau yang bersangkutan lihat sakitnya kayak apa, bad attitude," tulis akun @hayunda_viyaz.

Sebelumnya, Ruben sempat menulis pesan teguran atas roasting yang dilakukan Ridwan.

Ruben berusaha menegur dengan cara sopan atas tindakan Ridwan di panggung Stand Up Comedy itu.

"Maaf sebelumnya saya kurang nyaman dengan ada nya video ini yang anda jadikan bahan Roasting," tulis Ruben di awal pesannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu)


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X