Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mawar Eva de Jongh Ungkit Masa Lalu Lewat Mesin Waktu

Kompas.com - 08/02/2021, 19:04 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Mawar Eva de Jongh baru-baru ini mengeluarkan singel teranyarnya yang berjudul "Mesin Waktu".

Dalam wawancara bersama Kompas.com, Mawar de Jongh mengatakan lirik lagu "Mesin Waktu" ditulis langsung oleh Pika Iskandar pada akhir tahun 2020.

Sementara itu, aransemen musik "Mesin Waktu" bergenre pop ballad sesuai dengan musikalitas Mawar de Jongh.

Baca juga: Sinopsis Serendipity, Memperebutkan Hati Mawar Eva De Jongh

"Lagu ini menceritakan tentang pasangan yang sudah berjanji sama-sama untuk selamanya. Tetapi, akhirnya mereka harus berpisah dan si cewek ini ingin kembali ke masa lalunya. Masa di mana bisa sama cowok ini," ungkap Mawar de Jongh kepada Kompas.com, Senin (8/2/2022).

Perempuan kelahiran September 2001 itu berujar, ia sama sekali tidak memiliki pengalaman yang sama seperti cerita lagu tersebut.

Kendati demikian, Mawar memiliki cara tersendiri agar rasa atau cerita yang dituangkan di dalam lirik "Mesin Waktu" itu bisa sampai ke telinga pendengar.

Baca juga: Mawar Eva de Jongh Kaget Ditawari Bintangi Miracle in Cell No 7 Versi Indonesia

"Tetapi, ada masa di mana aku pengin Mesin Waktu, maksudnya pengin mengulang sebuah kejadian atau menyesal karena sesuatu. Mungkin lebih mengungkit-ungkit masa lalu itu," kata Mawar de Jongh.

Video klip lagu "Mesin Waktu" pertama kali dirilis pada 29 Januari 2021 lewat kanal YouTube Trinity Optima Production.

Hingga kini, sudah ada 1 juta orang yang menyaksikan dan mendengarkan "Mesin Waktu" Mawar de Jongh itu.

"Senang banget pastinya, puji Tuhan. Pastinya senang banget dan saya mau berterima kasih kepada semua teman-teman yang terus mendengarkan 'Mesin Waktu' dan sudah menonton music videonya," ucap Mawar de Jongh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com