Kompas.com - 08/02/2021, 15:44 WIB
Aktor senior Tio Pakusadewo hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang lanjutan, Senin (7/5/2018). Sidang lanjutan tersebut beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari pihak Polri pada saat penangkapan Tio, terkait kasus penyalahgunaan narkotika. TRIBUNNEWS/HERUDINAktor senior Tio Pakusadewo hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menjalani sidang lanjutan, Senin (7/5/2018). Sidang lanjutan tersebut beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari pihak Polri pada saat penangkapan Tio, terkait kasus penyalahgunaan narkotika.

JAKARTA, KOMPAS.com- Ditangkapnya kembali penyanyi dangdut Muhammad Ridho Irama atau Ridho Rhoma, menambah daftar selebriti Tanah Air yang terlihat tak jera menggunakan narkoba.

Selain Ridho Rhoma, beberapa selebriti lainnya juga pernah tertangkap kembali menggunakan narkoba. Penasaran siapa saja mereka, berikut rangkumannya.

Reza Artamevia

September 2020, penyanyi Reza Artamevia harus kembali berurusan dengan polisi karena penyalahgunaan narkoba.

"Saya memohon maaf lahir batin atas segala perbuatan saya. Semoga ini tidak dicontoh oleh siapapun juga dan menjadi pelajaran berharga khususnya bagi diri saya," kata Reza.

Baca juga: Polisi Masih Dalami Pengakuan Reza Artamevia soal Pakai Sabu

Reza sebelumnya pernah ditangkap di hotel di Mataram, Nusa Tenggara Barat ( NTB), pada 2016 karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Saat itu, berdasarkan keputusan BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) NTB, Reza harus menjalani rehabilitasi rawat jalan selama delapan kali di Kantor BNNP NTB.

Empat tahun berselang, kini Reza kembali ditangkap polisi terkait kasus serupa, yakni penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Fariz RM

Fariz RM dihadirkan oleh Polres Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018). Fariz ditangkap polisi lantaran menggunakan narkoba jenis sabu.Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Fariz RM dihadirkan oleh Polres Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018). Fariz ditangkap polisi lantaran menggunakan narkoba jenis sabu.

Musisi Fariz RM kembali ditangkap karena penyalahgunaan narkoba di tahun 2018. Sebelumnya, di tahun 2007 dan 2015, Fariz juga sudah pernah diamankan karena menggunakan ganja.

Di tahun 2015, Fariz sempat menjalani rehabilitasi sebelum dipindah ke Lapas Cipinang, dan bebas di pertengahan tahun 2015.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X