Kompas.com - 08/02/2021, 10:33 WIB
Dokter kecantikan Richard Lee saat memberikan edukasi mengenai produk perawatan kulit berbahaya YouTube Deddy Corbuzier Dokter kecantikan Richard Lee saat memberikan edukasi mengenai produk perawatan kulit berbahaya
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Polemik antara dokter kecantikan, dokter Richard Lee, dengan artis Kartika Putri terus bergulir.

Perseteruan yang bermula dari ulasan produk kecantikan itu kini justru mulai dibawa ke ranah hukum.

Richard Lee malah dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik yang dibuat pengacara Kartika Putri berkait dengan masalah ulasan produk kecantikan.

Dalam kanal YouTube-nya, Richard Lee memang dikenal sering memberikan edukasi atau merekomendasikan produk-produk kecantikan dari berbagai merek dari dalam maupun luar negeri.

Baca juga: Kartika Putri Buka Suara soal Kasus Krim Wajah, Merasa Difitnah Dokter Richard Lee

Dia bahkan tak segan membongkar kedok produk kecantikan yang mengaku memiliki izin Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), tetapi masih menggunakan bahan berbahaya.

Seperti apa polemik awal edukasi Richard Lee yang berujung dipolisikan Kartika Putri? Berikut rangkumannya.

Bermula dari ulasan produk kecantikan

Seperti yang banyak diketahui, Richard Lee yang memberikan edukasi melalui kanal YouTube-nya tentang salah satu produk kecantikan berupa krim wajah yang dinilai berbahaya.

Melalui uji laboratorium, Lee menyebut produk tersebut mengadung merkuri dan hidrokuinon, bahan berbahaya yang bisa merusak kulit wajah.

Baca juga: Ribut dengan Richard Lee, Kartika Putri: Saya Selalu Jujur dalam Endorse

Kartika singgung Richard Lee

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X