Kompas.com - 07/02/2021, 16:32 WIB
Tedy Pardiyana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITATedy Pardiyana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara Tedy Pardiyana, Ali Nurdin mengatakan, kliennya cukup berbesar hati untuk tidak menuntut haknya sebagai ahli waris dari Lina Jubaedah.

Ali Nurdin sebagai pengacara Tedy, sudah sempat bertanya dan memastikan keputusan kliennya yang tak menuntut hak waris.

Menurut Ali, Tedy Pardiyana cukup berbesar hati dengan melepas haknya dan hanya inginkan hak waris untuk anaknya, Bintang.

"Dia (Tedy Pardiyana) bilang itu bukan tujuan yang utama sejak kasus ini mencuat. Dia hanya ingin kepastian untuk masa depan anaknya, si Bintang," kata Ali Nurdin dikutip dari YouTube Cumicumi, Minggu (7/2/2021).

Padahal, menurut Ali Nurdin, Tedy Pardiyana secara hukum sebenarnya bisa mendapat haknya sebagai ahli waris dari mendiang Lina Jubaedah.

Baca juga: Demi Ibunya, Rizky Febian Ingin Masalah Harta Warisan dengan Tedy Pardiyana Cepat Selesai

Bahkan, keputusan Tedy Pardiyana tak menuntut hak waris itu juga sempat membuat Ali terkejut.

"Walaupun secara hukum Tedy juga termasuk ahli waris dan harus mendapatkan haknya, tapi dia dengan kebesaran hati, dia tidak menuntut haknya sebagai ahli waris," ujar Ali.

Sebagaimana diketahui, Rizky Febian dan Tedy Pardiyana sepakat untuk menyelesaikan masalah hak waris Lina Jubaedah ini secara kekeluargaan.

Pihak Tedy juga berharap semua bisa cepat selesai dengan keputusan yang diambil secara kekeluargaan.

Baca juga: Tedy Pardiyana Tak Butuh Harta Warisan Lina Jubaedah tapi Perjuangkan Hak Anaknya

"Ya mudah-mudahan cepat selesai lah. Ada beberapa hal yang masih dihitung, masih dirembukkan kira-kira apa sih yang mau diberikan," tutur Ali Nurdin.

Sementara itu, Tedy Pardiyana di tempat berbeda, juga mengatakan memang hanya memikirkan hak waris untuk anaknya dengan Lina Jubaedah.

"Yang penting saya mah hak waris anak, udah seneng gitu. Kalau saya sih dari dulu enggak minta ke orang-orang prinsip saya," kata Tedy Pardiyana dikutip juga dari kanal YouTube Cumicumi.

Baca juga: Pilih Cara Kekeluargaan, Rizky Febian Enggan Ungkap Kesepakatan dengan Tedy Pardiyana


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X