Kompas.com - 06/02/2021, 14:09 WIB
Artis peran Ali Syakieb dan Margin Wieheerm menikah di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/2/2021). YouTube Intens InvestigasiArtis peran Ali Syakieb dan Margin Wieheerm menikah di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/2/2021).
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan artis peran Ali Syakieb dan Margin Wieheerm mengusung adat Sunda pada akad nikah mereka yang dilangsungkan pada Sabtu (6/2/2021).

Akad nikah mereka digelar di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat dengan mengusung adat Sunda.

Dalam konferensi pers selepas akad nikah, Ali Syakieb dan Margin Wieheerm mengatakan pemilihan adat Sunda karena mereka sama-sama berasal dari Jawa Barat.

Baca juga: Selamat, Ali Syakieb dan Margin Wieheerm Resmi Menikah

"Kalau permintaan sih enggak ada karena Alinya juga Sunda-Bogor, aku Sunda-Bandung jadi sama-sama pakai adat Sunda," ujar Margin Wieheerm, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (6/2/2021).

Telepas dari keinginan mereka, pemilihan tema tersebut juga sesuai dengan keluarga Margin yang masih kental dengan budaya Sunda.

"Kita kan sama-sama Sunda, di sini khususnya yang masih bisa dikatakan kental kan dari pihak keluarga Margin," ujar Ali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Margin Wieheerm Siap Menikah dengan Ali Syakieb, Gelar Pengajian dan Akui Deg-degan

"Ya karena kita memang kepengin pakai adat Sunda," lanjutnya.

Prosesi akad dilangsungkan dengan mengikuti tradisi Arab Saudi, pengantin perempuan belum dihadirkan saat ijab kabul sebelum sah menjadi istri.

Ketika akad berlangsung, Ali Syakieb mengaku tidak merasa gugup. Dia bahkan lancar mengucapkan janji suci dengan satu tarikan napas.

Baca juga: Siap Nikah dengan Ali Syakieb di Usia 20 Tahun, Margin Wieheerm: Bismillah

"Deg-degan sih enggak alhamdulillah sih tadi cuma karena miss komunikasi, alhamdulillah sih semuanya lancar," ucap Ali.

"Iya dong (satu tarikan napas) alhamdulillah lancar," lanjut Ali sembari tersenyum.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X