Kompas.com - 06/02/2021, 11:35 WIB
Aktor Christopher Plummer menghadiri pemutaran perdana film Knives Out di Toronto International Film Festival, di Toronto, Kanada, pada 7 September 2019. AFP/GETTY IMAGES/JOE SCARNICIAktor Christopher Plummer menghadiri pemutaran perdana film Knives Out di Toronto International Film Festival, di Toronto, Kanada, pada 7 September 2019.
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Aktor legendaris Christopher Plummer meninggal dunia di usia 91 tahun.

Aktor pemenang OScar, Emmy dan Tony Award ini tutup pada Jumat (5/2/2021) pagi di Connecticut, United States.

Istrinya, Elaine Taylor, disebut berada di sampingnya pada saat-saat terakhir Plummer.

Kabar kematian Plummer telah dikonfirmasi oleh manajer Plummer yang juga teman lamanya, Lou Pitt.

Penyebab kematian Christopher Plummer belum dijelaskan secara detail, namun Lou Pitt membenarkan bahwa Plummer meninggal dunia akibat benturan di kepala setelah jatuh.

"Chris adalah sosok yang luar biasa dan sangat dicintai dan dihormati. Dia sosok santun dan humoris," kata Pitt dalam pernyataan resminya.

Christopher Plummer, kata Pitt, merupakan aset nasional yang sangat menjunjung akarnya sebagai orang Kanada.

"Melalui karya seni dan kemanusiaan, dia menyentuh hati kita dan kehidupannya yang legendaris akan dikenang hingga generasi mendatang. Dia akan selalu bersama kita," lanjut Lou Pitt.

Selama lebih dari 60 tahun kariernya, Plummer berkarya televisi, layar lebar, dan teater.

Beberapa karyanya yang terkenal adalah The Sound of Music, Inside Man, A Ghost in Monte Carlo, A Beautiful Mind, National Treasure dan Beginner yang membuat Plummer mendapatkan Best Aktor Pendukung Oscar tahun 2012 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X