Kompas.com - 05/02/2021, 09:30 WIB
Presenter Ruben Onsu (kanan) menemani putranya tes wawancara di salah satu SMA di Jakarta. YouTube MOP ChannelPresenter Ruben Onsu (kanan) menemani putranya tes wawancara di salah satu SMA di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Betrand Peto mengikuti tes wawancara untuk menjadi salah satu murid di Sekolah Menengah Atas (SMA) Internasional di Jakarta.

Betrand Peto ditemani ayahnya, presenter Ruben Onsu mengikuti tes tersebut di sekolah langsung.

Berikut rangkuman Kompas.com dari kanal YouTube MOP Channel.

Ruben berharap Betrand bisa

Sebelum berangkat, Ruben Onsu menuturkan harapannya agar Betrand Peto bisa mendapatkan hasil terbaik.

Meskipun emosi Betrand baru saja terusik, marah dan sedih karena keluarganya dianggap hanya memanfaatkan dirinya, Ruben berharap anak berusia 15 tahun itu bisa sejenak fokus.

Baca juga: Ruben Onsu Temani Betrand Peto Tes Wawancara Masuk SMA Internasional

"Dalam suasana seperti ini Onyo harus bisa mengeyampingkan itu dulu. Selesaikan dulu sekolah karena sekolah menjadi tujuan utama Ayah supaya Onyo bisa mendapatkan apa yang Onyo inginkan," jelas Ruben, dikutip Kamis (4/2/2021).

SMA Internasional yang 90 persen bahasa Inggris

Ruben Onsu menjelaskan, sekolah yang dituju 90 persen menggunakan bahasa Inggris untuk komunikasinya.

"Ini memang sekolah internasional. Jadi Onyo harus terbiasa dengan bahasanya di sana, 90 persen bahasa Inggris," ujar Ruben.

Betrand Peto sendiri mengaku lumayan deg-degan sebelum diwawancara oleh guru di sana.

Baca juga: Tes Bahasa Inggris di SMA Internasional, Betrand Peto Latihan Bersama Sarwendah

Sudah latihan bersama Sarwendah

Malam sebelum diwawancara, kata Ruben, Betrand Peto sudah latihan percakapan dengan ibunya, Sarwendah, menggunakan bahasa Inggris.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X