Kompas.com - 05/02/2021, 07:22 WIB
- GOLDEN GLOBES-

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan streaming rupanya mampu mendominasi nominasi penghargaan Golden Globes ke-78.

Ini merupakan dampak yang begitu besar ketika pandemi virus corona atau Covid-19 merebak di seluruh penjuru dunia.

Melansir dari Variety, Kamis (4/2/2021), salah satu layanan streaming yakni Netflix yang berhasil menempatkan 42 nominasi di seluruh kategori film dan televisi. Seperti The Trial of the Chicago 7, The Queen's Gambit, dan The Crown.

Akan tetapi, bukan itu saja perwakilannya, adapun Amazon Studios meraih sepuluh nominasi yakni Borat Subsequent Moviefilm dan seri antologi Small Axe, sementara, Hulu juga meraih sepuluh nominasi dengan Palm Springs dan Ramy.

Baca juga: Jared Leto Terkejut Masuk Nominasi Golden Globe Tahun Ini

Kemudian, ada Mank yang meraih enam nominasi utama. Nominasinya adalah penghargaan untuk drama terbaik, serta untuk sutradara David Fincher dan untuk penampilan Gary Oldman.

The Crown pun demikian memimpin dalam kategori televisi dengan enam nominasi. Drama sejarah ini menceritakan kehidupan pribadi Ratu Elizabeth II dan keluarganya.

Lalu,The Trial of the Chicago 7 sebuah drama politik Netflix yang diperoleh dari Paramount Pictures adalah film kedua yang paling banyak dinominasikan dengan lima penghargaan.

Mank dan The Trial of the Chicago 7 akan berhadapan dalam kategori drama melawan Promising Young Woman, The Father, dan Nomadland.

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Golden Globe Awards 2021

Nominasi untuk musikal atau komedi terbaik termasuk Borat Subsequent Moviefilm, The Prom, Palm Springs dan Hamilton yang menjadi andalan Disney.

Sementara itu dalam kategori drama TV terbaik, The Crown akan berhadapan dengan The Mandalorian, Ozark, Ratched dan Lovecraft Country.

Schitt’s Creek akan memperebutkan penghargaan komedi TV terbaik yang bersaing dengan The Great, Emily in Paris, The Flight Attendant dan Ted Lasso.

Baca juga: Pandemi Corona, Nominasi Golden Globe Awards 2021 Didominasi Netflix

Golden Globes akan tayang di NBC pada 28 Februari mendatang.


Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X