Penjelasan Nia Ramadhani soal Keluhan Mata Minus Saat Memandu TikTok Awards Indonesia 2020

Kompas.com - 04/02/2021, 14:32 WIB
Interaksi Nia Ramadhani dan Raffi Ahmad di belakang panggung TikTok Awards Indonesia 2020 YouTube Rans EntertainmentInteraksi Nia Ramadhani dan Raffi Ahmad di belakang panggung TikTok Awards Indonesia 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nia Ramadhani banjir kritikan karena beberapa hal yang dilakukan olehnya selama menjadi MC TikTok Awards Indonesia 2020.

Salah satunya, ketika Nia Ramadhani mengeluh matanya minus saat Raffi Ahmad memberinya kesempatan menjelaskan kriteria penilaian.

Dalam kanal YouTube Rans Entertainment, di belakang panggung, Nia Ramadhani menjelaskan ia tidak bisa membaca secara jelas dan tidak pandai memandu acara secara formal.

Baca juga: Nia Ramadhani Terbantu Raffi Ahmad Saat Jadi Host TikTok Awards 2020

"Sorry, jujur ya, lu baca doang. Sedangkan gue enggak bisa baca jauh. Jadi kalau misalnya lu sudah ngomong gitu, gue pikir kayak bisa ngobrol kayak biasa," kata Nia Ramadhani ke Raffi seperti dikutip Kompas.com dalam tayangan YouTube Rans Entertainment, Kamis (4/2/2021).

"Tapi tahu enggak? Raffi ini sangat membantu. Lu tuh emang bagus, tadinya gue pengin diam aja di situ," kata Nia Ramadhani melanjutkan.

Terlepas dari itu, kata Raffi Ahmad, performa Nia Ramadhani dalam memandu sebuah acara sudah bagus.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Reaksi Nia Ramadhani Saat Diberikan Pujian dan Saranghae oleh Raffi Ahmad

Namun, Raffi Ahmad juga mengakui bahwa Nia Ramadhani lebih pantas menjadi pemandu acara yang non-formal.

"Tapi keren, Nia jarang keluar kandang. Dia sudah di rumah terus. Gue juga memang ngerti, karena Nia kan sebagai host chit chat," ucap Raffi Ahmad.

"Aku tuh ngobrol, bukan host," timpal Nia Ramadhani.

Baca juga: Curhat Nia Ramadhani, Sebut Bukan Manusia Sempurna

Kepada Nia Ramadhani, suami Nagita Slavina itu menjelaskan bahwa TikTok Awards 2020 atau acara yang serupa sangat berbeda dengan yang lainnya.

"Karena memang kalau acara awarding besar, ini protokolnya banyak. Durasi, harus baca, ya begitu dah. Tapi enggak apa-apa seru," kata Raffi Ahmad.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X