Kompas.com - 04/02/2021, 11:33 WIB
Mantan member JYJ, Park Yoochun menangis dan meminta maaf kepada penggemar setelah terbukti mengonsumsi narkoba. KoreabooMantan member JYJ, Park Yoochun menangis dan meminta maaf kepada penggemar setelah terbukti mengonsumsi narkoba.

KOMPAS.com - Aktor dan penyanyi Park Yoochun telah menyelesaikan pembayaran kompensasi kepada wanita berinisial A yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual.

Pada 3 Februari 2021, pengacara A, Lee Eun Ui, mengumumkan bahwa Park Yoochun telah membayar Rp 703 juta sebagai ganti rugi kepada A, termasuk bunga penundaan.

Pengacara A mengatakan, Park Yoochun telah mengakui kesalahan terhadap kliennya pada masa lalu, membayar kompensasi, dan meminta maaf kepada korban.

Baca juga: Mengaku Tak Punya Uang, Park Yoochun Tolak Bayar Uang Kompensasi Kasus Pelecehan Seksual

"Perbuatan salah yang dilakukan Park Yoochun dan penderitaan yang dialami korban A tidak hilang karena permintaan maaf atau pembayaran ganti rugi," ujar pengacara A, dilansir Soompi, Kamis (4/2/2021).

"Korban A kini telah mengatasi rasa sakitnya dan hidup sebagai seorang seniman budaya. Diharapkan korban benar-benar bisa terbebas dari kejadian ini," sambungnya.

Kembali pada 2016, wanita berinisial A menggugat Park Yoochun atas kasus pelecehan seksual.

Baca juga: Terlibat Narkoba, Park Yoochun Menangis Minta Maaf pada Penggemar...

Namun, Park Yoochan tidak didakwa. Sang aktor mengajukan tuntutan terhadap A atas pencemaran nama baik dan tuduhan palsu.

Pengadilan memutuskan A tidak bersalah dan mahkamah agung menolak permintaan jaksa untuk naik banding.

A kemudian mengajukan gugatan balik terhadap Park Yoochun pada 2018 untuk membayar kompensasi sebesar Rp 1,2 miliar.

Baca juga: Polisi Sebut Park Yoochun Akui Gunakan Narkoba

Pengadilan memerintahkan Park Yoochun dan A untuk menyelesaikan gugatan ganti rugi melalui mediasi.

Pada Juli 2019, Pusat Mediasi Pengadilan Seoul membuat keputusan bahwa Park Yoochun harus membayar uang kompensasi Rp 625 juta kepada A.

Dua tahun setelahnya, Park Yoochun membayar uang kompensasi Rp 703 juta termasuk bunga penundaan.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X