Psikolog Jelaskan Kondisi Betrand Peto Setelah Keluarga Ruben Onsu Dituduh Manfaatkan Dirinya

Kompas.com - 03/02/2021, 19:07 WIB
Psikolog Mellisa Grace (kiri) dan Sarwendah berbicara tentang kondisi Betrand Peto. YouTube MOP ChannelPsikolog Mellisa Grace (kiri) dan Sarwendah berbicara tentang kondisi Betrand Peto.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi remaja Betrand Peto berinisiatif meminta bertemu psikolognya, Mellisa Grace, setelah ayah dan ibunya, Ruben Onsu dan Sarwendah, dituding memanfaatkan dirinya.

Dengan permintaan dan izin keluarga, Mellisa mengungkap kondisi Betrand Peto setelah berbicara dengannya.

"Kejadian kemarin, kejadian ini membuat dia (Betrand Peto) merasa, pertama kali kaget 'ini ada apa?'," kata Mellisa seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube MOP Channel, Rabu (3/2/2021).

Baca juga: Keluarga Dituduh Memanfaatkan, Sarwendah: Betrand Peto Inisiatif Minta Bertemu Psikolog

Seperti yang juga sering dikatakan Ruben Onsu dan Sarwendah, Mellisa menjelaskan bahwa anak-anak keluarga Ruben Onsu, termasuk Betrand Peto, memang dibatasi dalam menggunakan media sosial.

"Karena kan memang, atas kebijakan orangtua selama ini kan memang membatasi atau memonitor pergerakan atau aktivitas di media sosial. Which is, itu sangat baik dan disarankan, karena usia masih di bawah 18 tahun," ungkap Mellisa.

Menurut Mellisa, keterkejutan Betrand Peto bertambah ketika ada kalimat-kalimat yang terkesan memojokkan orang-orang yang sangat dicintai, yaitu keluarga Ruben Onsu.

Baca juga: Klarifikasi Ruben Onsu soal Tuduhan Manfaatkan Betrand Peto

Kepada Mellisa, Betrand Peto mengatakan kalimat-kalimat tersebut tidak sesuai dengan apa yang dialaminya.

"Selama ini pertemuan dengan Onyo, dan juga sampai tadi pun, Onyo juga mengatakan bahwa 'Onyo sangat-sangat happy berada di keluarga The Onsu'. Onyo sangat merasa terberkati bisa berada di posisi Onyo yang sekarang, bisa punya adik-adik yang lucu serta Ayah dan Bunda mencintai dengan tulus," ungkap Mellisa.

Untuk diketahui, Betrand Peto kembali menyita perhatian publik karena disebut telah dimanfaatkan keluarga Ruben Onsu ihwal ketenarannya dalam Instagram.

Baca juga: Ruben Onsu Panik Betrand Peto Minta Konsultasi ke Psikolog

Bahkan tudingan itu kabarnya berawal dari fans fanatiknya, BXB.

Lewat Instagram story pribadi, Betrand Peto mengungkapkan kekecewaan kepada fansnya, BXB. Betrand tak menyangka tudingan itu justru datang dari fans fanatik.

“Apa yang kalian bilang itu enggak benar. Onyo di sini selalu dimanja, sama dari tim manajemen dimanja, sama keluarga The Onsu dimanja. Onyo sangat disayang,” ucap Betrand.

Baca juga: Dituding Fans Betrand Peto, Sarwendah: Itu Namanya Saling Support, Bukan Memanfaatkan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X