Kompas.com - 03/02/2021, 13:33 WIB
Poster drama Korea The Penthouse (2020) MyDramalistPoster drama Korea The Penthouse (2020)

JAKARTA, KOMPAS.com- Perselingkuhan menjadi tema drama Korea yang cukup banyak digemari. Setiap tahun rasanya hampir selalu saja ada drama yang mengusung tema perselingkuhan.

Berikut lima rekomendasi drama Korea bertema perselingkuhan yang dijamin buat perasaan campur aduk terhadap pemerannya.

The Penthouse

Meskipun unsur perselingkuhan bukan yang utama di drama yang akan memasuki season 2 ini, tapi banyak yang sukses dibuat kesal dengan perselingkuhan yang dilakukan Jo Dan Tae (Uhm Ki Joon) tidak hanya dengan satu wanita, tapi dua. Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) dan satu wanita lainnya Oh Yoon Hee (Eugene).

Padahal Jo Dan Tae telah menikah dengan Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah), dan Oh Yoon Hee adalah teman baik Shim Su Ryeon.

Baca juga: 5 Fakta Menarik The Penthouse, Drakor Rating Tinggi yang Tuai Kontroversi

Love (ft Marriage and Divorce)

Drama yang masih tayang ini mengusung berbagai tema masalah dalam rumah tangga, salah satunya adalah perselingkuhan.

Lucunya, salah satu pemeran pria Pan Sa Hyun (Sung Hoon) terang-terangan meminta cerai karena mengaku telah menghamili wanita lain.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Istrinya, Boo Hye Ryung (Lee Ga Ryeong) yang seorang DJ radio dibuat kesal dan melakukan hal-hal jahat pada suaminya, tapi hanya dalam bayangannya.

Seperti ketika dia berniat menyiram suaminya yang sedang tidur dengan air, tapi karena tidak tega akhirnya mengurungkan niat, dan malah terpeleset sendiri.

Baca juga: Tak Kalah Seru, 5 Alasan Nonton Love (ft.Marriage and Divorce)

VIP

Tentang perselingkuhan di dalam kantor. Kehidupan damai suami istri Na Jung Sun (Jang Na Ra) dan Park Sung Joon (Lee Sang Yoon) yang bekerja di satu kantor mulai terusik dengan kehadiran wanita muda diantara mereka On Yoo Rin (Pyo Ye Jin).

Bahkan karena menjadi wanita ketiga di drama ini, sosok Pyo Ye Jin yang berwajah polos sukses buat kesal penonton.

Baca juga: Sinopsis VIP, Drama Korea Bertema Perselingkuhan Pengganti The World of The Married

The World of the Married

Serial drama korea The World of the Married (2020) tayang hari ini pukul 19.00 di Trans TV.JTBC Serial drama korea The World of the Married (2020) tayang hari ini pukul 19.00 di Trans TV.

Drama yang satu ini berhasil mencuri perhatian di tahun 2020. Menceritakan kehidupan rumah tangga pasangan yang terlihat harmonis dan sempurna, sampai akhirnya sang istri yang seorang dokter sukses, Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) menyadari suaminya Lee Tae Oh (Park Hae Joon) telah berselingkuh dengan wanita yang jauh lebih muda darinya Yeo Da Kyung (Han So Hee).

Akhirnya Lee Tae Oh bahkan rela meninggalkan anak dan istrinya karena Yeo Da Kyung telah hamil.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X