Perankan Karakter Calo Kocak dalam Agen Dunia, Baim Wong Akui Kesulitan Berlogat Batak

Kompas.com - 02/02/2021, 23:16 WIB
Baim Wong saat berbincang dengan Putri Tanjung di kanal YouTube CXO Media YouTube CXO MediaBaim Wong saat berbincang dengan Putri Tanjung di kanal YouTube CXO Media
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor Onadio Leonardo, Baim Wong, dan Clara Bernadeth akan membintangi film Agen Dunia yang ditayangkan di Disney Plus pada 5 Februari 2021.

Dalam film Agen Dunia, Baim Wong berperan sebagai Jamal. Jamal adalah calo serba bisa yang mengatasi berbagai masalah, termasuk menyatukan dua sejoli Citra (Clara Bernadeth) dan Reza (Jamal) lantaran hubungan Citra dan Reza terhalang orangtuanya karena perbedaan suku.

Berperan sebagai Jamal, Baim Wong harus memerankan karakter seseorang yang pandai berbicara ceplas-ceplos dengan berlogat Batak.

Baca juga: Tayang 5 Februari, Baim Wong dan Onadio Leonardo Duet di Film Komedi Agen Dunia

Hal itu pun membuatnya sedikit kesulitan untuk mempelajari logat batak.

"Agak susah bahasanya. Alhamdullilah tapi udah pernah di posisi ini kemarin, mengulang logatnya, aksennya," kata Baim Wong dalam press conference virtual, Selasa (2/2/2021).

Meski agak kesulitan mengucapkan logatnya, Baim kerap berdiskudi dengan sutradara yang menggarap film tersebut, Herwin Novianto.

Baca juga: Respons Baim Wong Saat Raffi Ahmad Sebut Kiano Banyak Endorse Sejak Lahir

"Banyak ngobrol sama director (sutradara) karena kita mau kasih yang terbaik. Saya mau semua satu visi," ucap Baim.

Onadio yang berperan sebagai Reza mengaku tak kesulitan memerankan karakter sebagai keturunan Sunda.

Pasalnya dia tak banyak berbicara Sunda.

Diakui Onad, dia hanya kesulitan untuk menghafal script.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X