Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruben Onsu Beberkan Kondisi Betrand Peto, Minta Konsultasi ke Psikolog

Kompas.com - 02/02/2021, 17:25 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu mengungkapkan kondisi putranya Betrand Peto setelah muncul tudingan dari BXB (nama penggemar Betrand).

Fans tersebut menyebut Betrand Peto telah dimanfaatkan keluarga Ruben Onsu untuk promosi di akun Instagram @betrandpetoputraonsu.

Baca juga: Ruben Onsu: Tidak Seribu Rupiah Pun Betrand Gunakan Uangnya

Buntut dari permasalahan itu, kondisi Betrand Peto pun kini menjadi terpuruk.

Ruben mengatakan, putranya pernah menangis di sekolah karena tudingan yang ditujukan kepada keluarganya.

"Selama ini semua kita tutupi, tapi ini keinginan kalian? Oke, ini saya kasih. Harusnya ada les vokal, les dance, akhirnya hari ini harus ke psikolog," ujar Ruben Onsu dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Selasa (2/2/2021).

Baca juga: Ruben Onsu Beberkan Alasan Betrand Peto Unfollow Akun Instagram Keluarganya

Saking tak kuatnya, Betrand Peto sampai meminta sendiri untuk konsultasi ke psikolog pribadinya, Mellisa Grace.

"Dan ke psikolog bukan kemauan kami, dia yang meminta. Selama dia konsultasi kemarin pasti kita jadwalkan, tapi kalau sekrang dia yang minta jadwalkan," ujar Ruben.

Baca juga: Jalan Dava Masterchef Indonesia Jadi Koki Keluarga Ruben Onsu

Suami Sarwendah ini mengaku panik lantaran Betrand sebelumnya tidak pernah meminta untuk konsultasi di luar dari jadwal yang ditetapkan.

"Dia harus ketemu Aunty Mel (Mellisa), jadi saya panik karena dia jarang meminta tapi ini dia meminta, tandanya ada sesuatu yang dia tahan di sini," kata Ruhen.

Berkaitan dengan permasalahan yang terjadi, Ruben tak mau bertanya lebih jauh karena takut menjadi beban pikiran untuk putranya.

Baca juga: Dava Masterchef Indonesia Jadi Koki Keluarga, Ruben Onsu: Dia Keren Banget

"Saya tidak mau bertanya ke dia, karena saya pasti akan menangis di depan dia dan akan jadi beban pikiran buat dia. Saya memilih untuk diam," ujarnya.

"Saya bertanya ke dia, saya tidak lanjutkan lagi. Mau bertanya hal yang jauh takut dia membuka kalimat yang saya pun belum stabil kondisinya," kata Ruben lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com