Kompas.com - 02/02/2021, 16:56 WIB
Sesi foto bersama personel JKT48, para pencipta lagu, dan koreografer yang terlibat dalam proses penggarapan tembang Rapsodi grup idola JKT48 di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISISesi foto bersama personel JKT48, para pencipta lagu, dan koreografer yang terlibat dalam proses penggarapan tembang Rapsodi grup idola JKT48 di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com- Grup musik JKT48 mengumumkan rencana untuk menyatukan beberapa grup yang sudah ada menjadi hanya satu tim. Kabar tersebut dibagikan langsung lewat laman resmi JKT 48.

Dari pengumuman yang dibuat oleh GM Theater JKT48, Melody Nurramdhani itu, menjelaskan perubahan struktur dan kegiatan JKT48.

"33 member yang melanjutkan kegiatan dengan JKT48 setelah ini akan menjadi satu tim. Dengan demikian, sistem tim J, KIII, T, dan Academy akan dihilangkan," kata JKT48 Operation Team dalam pengumuman tersebut, dikutip Kompas.com, Selasa (2/2/2021).

Dengan demikian, untuk sementara ini tidak akan ada posisi kapten.

"Oleh karena itu, setiap tim akan melaksanakan pertunjukan terakhir sekaligus senshuuraku setlist; yang juga akan menjadi pertunjukan kelulusan para member yang akan lulus dari tim tersebut," lebih lanjut dalam pengumuman tersebut. 

Setiap tim akan melakukan pertunjukan penutup dengan jadwal masing-masing.

Team T "Fly!Team T" Senshuuraku berlangsung 12 Maret 2021, Academy Class A "Pajama Drive" Senshuuraku tanggal 11 Maret 2021.

Team KIII "Cara Meminum Ramune" Senshuuraku tanggal 13 Maret 2021 dan Team J "Fajar Sang Idola" Senshuuraku tanggal 14 Maret 2021.

"Kami akan terus berusaha untuk memberikan pertunjukan yang menarik bagi para fans sekalian. Mari melewati situasi yang sulit ini bersama-sama. Mohon dukungannya selalu untuk JKT48," demikian isi pengumuman tersebut. 

Sejak pengumuman itu dibuat, tagar JKT48 One menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter. 

"Konsep JKT48 One bener-bener terjadi saat ini. walaupun sistem team dihapuskan sementara, kita tidak boleh kecewa, yuk tetep semangat," tulis akun @zazazahra16. 

"Membuat slogan jadi kenyataan. JKT48 One," tulis akun @adityapramana24.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X