Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soraya Abdullah Meninggal Dunia, Ungkapan Kehilangan dari Umi Pipik hingga Rasa Duka Indra L Brugman

Kompas.com - 02/02/2021, 08:57 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Artis era 1990-an, Soraya Abdullah meninggal dunia pada Senin (1/2/2021).

Soraya meninggal dunia dalam usia 43 tahun.

Kabar meninggalnya Soraya pertama kali diumumkan sahabat dekatnya, Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik lewat akun Instagram-nya.

Umi Pipik mengungkapkan, Soraya Abdullah meninggal karena Covid-19.

Baca juga: Soraya Abdullah Meninggal Dunia, Umi Pipik: Doaku Akan Terus Kukirim Untukmu

Umi Pipik merasa sangat kehilangan

Kepergian Soraya meninggalkan duka tersendiri orang-orang terdekatnya, termasuk Umi Pipik. Dalam unggahan di Instagram, Umi Pipik menyertakan foto dirinya bersama Soraya Abdullah.

Umi Pipik mengaku sangat kehilangan sosok Soraya. Soraya dikenal Pipik sebagai sahabat yang baik.

"Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga, aku meyakini dan bersaksi kamu orang baik dgn segala kekuranganmu," tulis Umi Pipik disertai emoji menangis di laman Instagram-nya, Senin.

Kolom komentar Instagram Umi Pipik pun dibanjiri ucapan duka atas meninggalnya Soraya Abdullah. Mulai dari rekan selebritisnya hingga netizen ikut memberikan ucapan duka.

Ucapan duka Indra L Brugman

Sebagai orang yang pernah dekat dengan Soraya, Indra L Brugman pun merasa kehilangan.

Baca juga: Soraya Abdullah Meninggal, Indra L Brugman Sampaikan Duka

Saat mengetahui kabar meninggalnya Soraya, Indra lantas mengucapkan ucapan belasungkawa.

"Innalilahi Wa Inna Ilahi rooji'uun.. Allaahumagfirlaha warhuanha waafiha wa fuansa....amin," tulis Indra dalam Instagram Story-nya.

Indra menyisipkan doa untuk Soraya agar diterima di sisi Allah. Dia juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan Soraya diberikan kesabaran.

"Sebagai orang yang pernah mengenalnya, saya hanya bisa mendoakan mudah-mudahan Allah menempatkan beliau di tempat yang terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," lanjut Indra.

Baca juga: Profil Soraya Abdullah, Artis yang Dikenal Lewat Sinetron Gerhana II

Soraya Abdullah adalah atris yang populer tahun 1990-an. Soraya dulu sering muncul di berbagai iklan produk, dari kendaraan hingga pengharum pakaian. Soraya lahir pada 3 Agustus 1978. Dia memiliki dua anak.

Sebagai artis, dia telah membintangi cukup banyak judul sinetron, seperti Tersanjung 3 hingga 5, Kehormatan, Hidayah, Lilin Kecil, dan Misteri Ilahi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com