Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Terima DM Aneh, Chef Renatta: Sebanyak Itu Orang Aneh di Dunia

Kompas.com - 31/01/2021, 13:20 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada satu hal yang baru disadari Chef Renatta Moeloek sejak popularitasnya meningkat, yaitu tentang keberadaan orang-orang yang menurutnya aneh di media sosial.

Renatta menyadari kalau sejak semakin dikenal banyak orang, jumlah pengikut di akun Instagram-nya juga ikut melonjak.

Tapi ada sisi lain yang dia tidak pernah menduganya.

"Semenjak gue appear on tv, terus tiba-tiba followers naik banget, and random people started like talking to me kan," kata Renatta dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Minggu (31/1/2021).

Baca juga: Pengakuan Chef Renatta Diajak Taaruf hingga Dikirimi Foto Tak Senonoh Lewat DM

"Mungkin sekarang gue sudah enggak baca semuanya, tapi it made me realize sebanyak itu orang aneh di dunia ini," kata Renatta sambil tertawa.

Chef berusia 26 tahun ini kemudian menceritakan pengalamannya ketika mendapat berbagai pesan lewat direct message (DM) Instagram dari berbagai orang yang tak dikenalnya.

Hal yang dikirimkan padanya juga beragam, dari curhatan, foto tak senonoh yang memperlihatkan bagian intim, hingga ajakan taaruf.

"Ada yang curhat panjang, ngomongin about their day aja, itu panjang banget bisa kayak essay, ada yang dick pict," ujarnya.

Baca juga: Tak Mau Buat Akun TikTok, Chef Renatta: Ada Banyak yang Terjadi daripada Nonton Aku Joget

"Sama (mengirim) kayak profile, nama, lahir, ada foto keluarga, hobi. Bukan (buat kerja), buat nikah Islam, gua lupa ada istilahnya ya, yang kayak ketemu terus langsung nikah (taaruf)," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com