Kompas.com - 30/01/2021, 13:12 WIB
Kang Pipit alias Ica Naga, pemain sinetron dan film Preman Pensiun. Instagram/Firmansyah PitraKang Pipit alias Ica Naga, pemain sinetron dan film Preman Pensiun.

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai bebas dari penjara, mendiang Kang Pipit tak langsung menjadi aktor dan main sinetron Preman Pensiun.

Melalui kanal YouTube Dikdik Channel, Kang Pipit bercerita sempat menjadi pengamen hingga kuli bangunan.

“Beres di sana (Penjara) pulang, bebas, Kang Pipit mengalami ‘saya enggak mau masuk ke LP'. Kang Pipit (mau) berkarya,” ucap Kang Pipit dikutip Kompas.com, Sabtu (30/1/2021).

“Awal keluar jadi pengamen. Selama udah bosan (jadi pengamen) jadi kuli bangunan, abis itu ngebecak. Terus ditarik ke Cirebon kerja bangunan,” kata Kang Pipit melanjutkan.

Baca juga: Diceritakan Meninggal dan Hidup Lagi di Preman Pensiun, Kang Pipit: Itu Cerita Nyata

Tak berhenti sampai di situ, Kang Pipit juga menceritakan bagaimana ia bisa bertemu dengan sosok Doel Sumbang.

“Nah saya cari inspirasi, di mana kita keluar bisa kerja dan ke Bandung. Saya ikut bergabung di ormas, terus ikut pengawalan,” kata Kang Pipit.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pernah ngawal Doel Sumbang di 30 titik, sekarang jadi keluarga besar. Langsung ketemu Murad, Kang Cecep, dan lain-lain,” tutur Kang Pipit.

Setelah beberapa lama gabung di bagian pengawalan, Kang Pipit gabung ke agensi hingga akhirnya ikut diajak bermain di sinetron, FTV, hingga film Preman Pensiun.

Sebagaimana diketahui, Kang Pipit alias Firmansyah Pitra mengembuskan napas terakhir pada Jumat (29/1/2021).

Kang Pipit meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit jantung.

Baca juga: Pernah Masuk Penjara, Kang Pipit: Pengalamannya Banyak dan Luar Biasa


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X