Kompas.com - 29/01/2021, 19:48 WIB
Kang Pipit (duduk di boncengan) dalam Preman Pensiun. Dokumentasi PribadiKang Pipit (duduk di boncengan) dalam Preman Pensiun.

JAKARTA, KOMPAS.com- Sempat dikabarkan dirawat di rumah sakit sebelum meninggal dunia, Kang Pipit atau Firmansyah Pitra, ternyata sudah mengidap penyakit jantung sejak membintangi Preman Pensiun 4.

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Wilman Natakusuma, salah satu kru dari MNC Pictures.

Dari penuturannya, ternyata Kang Pipit sudah mengidap sakit jantung sejak proses syuting Preman Pensiun Season 4 berlangsung.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Kang Pipit Preman Pensiun Sempat Alami Koma

"Sakit jantung, itu sudah berangsur-angsur dari Preman Pensiun 4, dia sempat dirawat di RS Intan Husada Garut," kata Wilman kepada Kompas.com, Jumat (29/1/2021).

"Dia (Kang Pipit) sempat koma enggak sampai satu minggu," lanjut Wilman menyatakan kondisi Kang Pipit sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhirnya.

Kang Pipit mengembuskan napas terakhirnya di RS Muhammadiyah Bandung setelah berjuang melawan penyakitnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jenazah Kang Pipit akan dibawa ke Rancaekek untuk dimakamkan di sana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.