Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggah Foto Ashraf Sinclair, BCL Tulis Sepenggal Kalimat Manis

Kompas.com - 29/01/2021, 13:13 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) membagikan kenangan bersama mendiang suaminya, Ashraf Sinclair.

Dalam unggahan foto lewat fitur Insta Story di akum Instagram miliknya, @bclsinclair, terlihat Ashraf Sinclair sedang tersenyum lebar ke hadapan kamera.

BCL juga menyematkan sepenggal kalimat dalam bahasa Inggris mengenai hubungannya dengan Ashraf Sinclair yang bisa terhubung.

"Entah bagaimana kami terhubung dengan cara yang tidak dimengerti oleh siapa pun," tulis BCL seperti dikutip Kompas.com, Jumat (29/1/2021).

Diketahui, Ashraf Sinclair meninggal dunia di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta, setelah mengalami serangan jantung pada 18 Februari 2020 pukul 04.51 WIB.

Baca juga: Ziarah ke Makam Ashraf Sinclair, BCL dan Noah Tabur Bunga

Enam bulan kepergian Ashraf Sinclair, BCL merilis lagu "12 Tahun Terindah", sebuah lagu yang mengungkapkan perasaannya menjalani pernikahan selama 12 tahun bersama mendiang Ashraf Sinclair.

Hubungan BCL dan Ashraf Sinclair diketahui adalah hubungan dua negara. Pasalnya, Ashraf adalah warga negara Malaysia.

Bunga Citra Lestari (BCL) menguggah foto mendiang Ashraf Sinclair lewat fitur Insta StoryInstagram @bclsinclair Bunga Citra Lestari (BCL) menguggah foto mendiang Ashraf Sinclair lewat fitur Insta Story

Lahir di London, Inggris, pada 18 September 1979,  pemilik nama lengkap Ashraf Danil Mohammed Sinclair ini mulai dikenal luas sejak berperan dalam film Gol dan Gincu (2005).

Kemudian, Ashraf bertemu BCL saat menjadi bintang tamu di sebuah acara di Malaysia.

Baca juga: Usaha BCL Bangkit dari Keterpurukan Selepas Kepergian Ashraf Sinclair

Saat itu, Ashraf sebagai pemandu acara harus mewawancarai BCL. Benih cinta pun tumbuh di hati Ashraf.

Ashraf kemudian menikah dengan BCL pada 8 November 2008 di Masjid Al Bina Senayan, Jakarta. Mereka dikaruniai seorang putra bernama Noah Sinclair.

Kemudian, Ashraf Sinclair putuskan melanjutkan karier aktingnya di Indonesia dengan membintangi film Saus Kacang (2008).

Ashraf Sinclair juga aktif berperan dalam sejumlah sinetron dan FTV. Total sudah 13 judul sinetron yang ia bintangi sejak 2008 hingga 2020.

Baca juga: BCL Belum Siap Jadi Juri Indonesian Idol hingga Bangkit dari Keterpurukan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com