Kompas.com - 29/01/2021, 09:39 WIB
Fiersa Besari membawa pulang Piala Billboard Indonesia Music Awards Digelar 2020 di Studio RCTI, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/2/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAFiersa Besari membawa pulang Piala Billboard Indonesia Music Awards Digelar 2020 di Studio RCTI, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis Fiersa Besari ikut berkomentar terkait viral surat keberatan dari Eiger yang kemudian berujung dengan permintaan maaf dari merek lokal tersebut.

Fiersa dalam salah satu twit tentang insiden tersebut, akhirnya memberikan semangat pada YouTuber Dian Widiyanarko untuk tidak menghapus video dan tetap membuat konten.

"Untuk mas @duniadian, tetap semangat membuat konten di YouTube. Jangan dihapus videonya ya Mas. Salam hangat," tulis Fiersa, dikutip dari akun @FiersaBesari.

Bahkan menurut Fiersa, jika kejadian seperti itu juga menimpanya, dia juga akan tetap memilih untuk tidak menghapus video.

Baca juga: Fiersa Besari dan Para Selebritas yang Ikut Bersuara soal Review Jujur Eiger

"Enggak usah take down video. Hak beliau sebagai konsumen untuk berpendapat," tulis Fiersa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Fiersa sempat menulis pendapatnya tentang surat dari Eiger yang viral di media sosial.

"Sebetulnya bukan ranah saya, karena saya bukan staf yang bekerja di Eiger. Tapi sebagai rekan, barusan saya forward tweet ini ke tim Eiger dan bilang, 'Kok kayak mengekang kebebasan berpendapat? Padahal modalin videonya juga enggak.' Alias, surat yang sangat konyol," tulis Fiersa.

Baca juga: Kirim Surat Keberatan soal Kualitas Video Review, Eiger Minta Maaf

Sementara itu, pihak Eiger telah menuliskan surat permohonan maaf atas surat yang telah dikirimkan oleh pihak mereka.

"Atas nama perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), sebagai perusahaan yang menaungi Eiger Adventure, dengan rendah hati kami menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas masalah yang terjadi," tulis CEO PT Eigerindo MPI, Ronny Lukito.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.