Kompas.com - 28/01/2021, 17:23 WIB
Solois IU tangkap layar Instagram @dlwlrmaSolois IU

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Korea Selatan, IU baru saja merilis lagu berjudul "Celebritiy". Suara yang manis dan melodi yang menenangkan kembali menjadi perhatian penggemar.

Prestasi yang diraih IU dengan lagu barunya ini juga mencengangkan. Lagu ini dirilis pada 27 Januari sebagai lagu pra-rilis untuk album lengkapnya yang akan datang, telah menyapu berbagai tangga musik realtime domestik utama.

Sehingga pada siang hari ini, 28 Januari, single baru IU "Celebrity" telah meraih sertifikasi all-kill.

Bukan soal pencapaiannya itu saja, tapi penggemar sempat dibuat menerka-nerka sosok selebriti yang dimaksud IU dalam lagu tersebut.

Ketika IU mengungkap lagu "Celebrity" sebenarnya terinspirasi dari seorang temannya yang tampak berbeda.

Baik dari pilihan dan selera pakaiannya, beragam bakat yang dimiliki dan sifat pemalunya.

Sayangnya, orang lain memperlakukannya sebagai seorang yang aneh karena hal itu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Caramu berjalan, caramu berpakaian, bahkan musik di headphone mu, mereka semua minoritas," demikian sepenggal lirik "Celebrity" milik IU.

IU bahkan lebih mencintai temannya untuk semua "keanehan" ini karena itu membuatnya lebih dari dirinya sendiri, tetapi teman itu hidup di bawah pengawasan dan kebencian.

Dia menulis lirik berdasarkan apa yang ingin dia sampaikan kepada temannya.

Lagu ini adalah salah satu yang menurut IU akan berhubungan dengan banyak orang, karena orang-orang pada akhirnya akan sampai pada titik di mana mereka mengalami keanehan, setidaknya sekali dalam hidup mereka.

IU ingin menyampaikan kepada orang-orang ini bahwa mereka bukanlah "seseorang yang berasal dari bintang" (sering digunakan untuk menggambarkan orang aneh) tetapi "adalah bintangnya sendiri"!

Walaupun tak menyebut siapa teman yang dimaksud tapi tak sedikit yang menduga kalau lirik lagu tersebut ditujukan untuk mendiang Sulli.

Seperti diketahui, IU merupakan sahabat dari mendiang Sulli yang mengakhiri hidupnya 14 Oktober 2019.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X