Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Tayang, Serial Shadow and Bone Rilis Foto-foto Perdana

Kompas.com - 28/01/2021, 15:20 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial Shadow and Bone bakal hadir di Netflix pada 23 April 2021.

Menjelang penayangan, serial yang diadaptasi dari novel Grishaverse terlaris dunia karya Leigh Bardugo ini mengeluarkan foto-foto perdananya.

Penulis sekaligus Produser Eksekutif Leigh Bardugo menjelaskan Shadow and Bone terjadi di dunia fantasi yang berbeda.

Dengan latar seperti Kekaisaran Rusia dan senapan mesin sebagai senjata, serial ini mengangkat kisah tentang orang-orang yang sering diremehkan tapi mampu membuktikan sebaliknya.

“Sungguh luar biasa menyaksikan cerita ini dituangkan dalam skala besar, baik dari segi pertempuran, unsur sihir, maupun hubungan di antara para karakternya,” ujar Leigh, dikutip dari rilis resmi Netflix, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Rekomendasi Tayangan Netflix Rilis Februari 2021, Ada Space Sweepers hingga Layla Majnun

Leigh mengatakan foto-foto Shadow and Bone ini memberikan gambaran sekilas tentang cerita apa yang dapat dinantikan pemirsa.

Kisah seorang pembuat peta dengan kemampuan tak biasa dan orang-orang yang ingin memanfaatkannya.

Seperti, seorang pelacak yang rela melakukan apa saja demi melindunginya, serta sekelompok penjahat yang mendatangkan masalah besar bagi semuanya.

Showrunner dan Produser Eksekutif, Eric Heisserer menambahkan, foto-foto tersebut menampilkan sedikit dari luasnya dunia yang diciptakan oleh Leigh dalam bukunya, misal menghidupkan negeri fiksi Ketterdam dan Ravka.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Film June & Kopi, Rilis Hari ini di Netflix

Serial ini mengambil latar belakang dunia yang dilanda perang dan seorang prajurit yatim piatu bernama Alina Starkov (Jessie Mei Li) mendadak mengeluarkan kekuatan luar biasa, yang mungkin dapat menjadi kunci untuk membebaskan negaranya.

Ketika ancaman Shadow Fold semakin besar, Alina meninggalkan kehidupannya dan bergabung dengan pasukan sihir elit yang dikenal dengan Grisha.

Seiring perjuangannya dalam mengasah kemampuan sihir, Alina menyadari sekutu dan musuh tidak lagi bisa dibedakan, serta dunia telah menjadi tempat yang sulit ditebak.

Dengan semakin maraknya kekuatan yang berbahaya, termasuk hadirnya sekelompok pelaku kriminal yang karismatik, dunia membutuhkan lebih dari sekadar sihir untuk bertahan hidup.

Baca juga: Sinopsis Film Secret Reunion, Aksi Song Kang Ho Menangkap Shadow

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com